Tablet Murah Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 Dirilis, Harganya?

0
1696
Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019
Copyright ©MobyGeek

Spesifikasi Utama Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 

Oketekno – Sebelumnya Samsung sudah meluncurkan Tablet terbarunya yang menyasak segmen pasar kelas menengah, perangkat tersebut yakni Galaxy Tab A 10.1 2019. Namun belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan itu telah merilis kembali Tablet Murahnya dengan perbekalan spesifikasi sedikit lebih rendah, yakni Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019.

Tablet ini telah hadir dengan ukuran layar seluas 8 inci dan beresolusi 1.280 x 800 piksel. Layarnya ini memiliki aspek rasio 16:10, dan memiliki ukuran bezel yang tebal di setiap sisinya. Untuk bezel bagian atasnya terdapat lensa kamera selfie sebesar 2MP. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat lensa kamera utama beresolusi 8MP.

Baca Juga: Samsung Denda Apple Terkait iPhone XS, Kenapa?

Meski untuk soal resolusi terbilang kecil, akan tetapi Tablet ini mampu menghasilkan jepretan gambar dalam kualitas yang cukup menarik. Dikarenakan memang sensor yang dibenamkan telah didukung oleh fitur dimana mampu membuat tampilan objek yang diambil memiliki penampilan yang menarik.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 depan belakang
Copyright ©InetDetik

Kemudian di sektor performa, Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 telah dipacu oleh chip Snapdragon 429 dan sudah dilengkapi dengan memori internal RAM 2GB sehingga mampu untuk menjalankan aktivitas multitasking sedikit lebih baik. Dan untuk kapasitas penyimpanan telah disediakan ROM seluas 32GB, namun pengguna masih bisa menambahkannya dengan memori ekternal hingga 512GB.

Baca Juga: Fokus Pada Kamera Samsung Galaxy Note 10 yang Segera Dirilis

Daya tahan perangkat ditunjang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sedangkan sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie. Kemudian untuk versi dari Tablet Murah Samsung ini ada 2 yang ditawarkan, yakni versi LTE dan WiFi only.

Masalah harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 memang masih belum diungkap secara langsung oleh sang vendor. Akan tetapi untuk generasi pendahulunya, Galaxy Tab A 8.0 2018 ditawarkan seharga Rp 3 jutaan. Apakah generasi penerusnya ini nanti bisa tembus sampai Rp 4 juta? Sepertinya tidak, tunggu saja kehadirannya di pasar global termasuk Indonesia.

baca juga: Waspada! Jangan Tertipu dengan Aplikasi Android Samsung di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.