Tidak Cuman Facebook dan WhatsApp, Layanan Apple Ini Juga Sempat Down

0
246
Copyright ©TechCrunch

Sebagian Besar Layanan Apple Tumbang

Oketekno – Kalau masalah tumbangnya layanan WhatsApp, Facebook, dan juga Instagram sudah menjadi hal wajar, dikarenakan beberapa bulan terakhir ini layanan sosial media terbesar di Dunia itu sudah mengalami kejadian ini secara berkala.

Bahkan kemarin lalu perusahaan yang menaungi ketiga layanan terpopuler tersebut telah mengungkap masalah yang menjadi penyebab tumbangnya WhatsApp, Facebook dan juga Instagram. Disisi lain, tidak lama berselang kemarin layanan Apple juga sempat mengalami down loh ternyata.

Simak Nih: Facebook Akhirnya Buka Suara Soal Penyebab Layanannya yang Sering Down

Mungkin pengguna perangkat Apple yang sering memanfaatkan penyimpanan online sudah paham apa layanan yang dimaksud disini. Ya, layanan itu adalah iCloud dimana sebagian besar pengguna tidak dapat mengaksesnya pekan kemarin.

iCloud Sign In
Copyright ©Macworld

Sebagaimana informasi yang dilansir dari 9to5Mac, para pengguna mengaku kalau mereka kesulitan untuk melakukan sign in ke iCloud dan mengakses penyimpanan dari akun miliknya. Dengan demikian, mereka tidak dapat mengakses layanan Photos, Mail, Backup, Find My Friends, Contacts, hingga Calendars.

Bukan cuman iCloud saja, melainkan App Store juga ikut terdampak, sehingga pengguna tidak dapat melakukan transaksi. Sama seperti pengguna WhatsApp dan Facebook, para pengguna perangkat Apple yang mengalami masalah ini juga curhat di Twitter.

Ketahui Yuk: Apple Bersih-Bersih App Store, Ini Jenis Aplikasi yang Dihapus

Kemudian untuk halaman status sistem Apple juga telah mencatat kalau downtime ini telah terjadi hampir di semua layanan iCloud, dimana termasuk permasalahan ketika masuk ataupun mengakses akun. Bahkan, atas kejadian ini beberapa aplikasi pihak ketiga juga ikut terdampak.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Liputan6, dikatakan kalau salah seorang pengguna yang membawa iPhone miliknya ke Apple Store untuk dibenahi karena masalah tersebut, mengatakan kalau kejadian ini terjadi di seluruh Amerika sehingga tidak ada hal lain yang perlu dilakukan selain menunggu semuanya dibenahi dari pusat.

Jadi, untuk sementara waktu para pengguna perangkat Apple harus menunggu selama beberapa waktu untuk menunggu semua layanan ini kembali normal. Sementara waktu mereka juga tidak dapat menggunakan Apple Pay, Find My iPhone, dan beberapa layanan Apple lainnya.

baca juga: Bos Huawei Mengaku Ikuti Langkah Apple Dalam Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.