Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Kamera Super Seperti Huawei dan OPPO

0
515
Copyright ©Gizchina

Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Kamera Periskop

Oketekno – Teknologi kamera Smartphone sejak tahun kemarin telah menjadi salah satu fokus utama bagi sang vendor untuk terus dikembangkan. Bukan cuman ponsel Premium saja, melainkan perangkat kelas menengah saat ini juga sudah dilengkapi dengan kamera super besar (standar kelas premium). Dan belum lama ini, kamera Periskop menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat.

OPPO telah meluncurkan Reno 10x Zoom dengan kelengkapan kamera periskop, sedangkan Huawei telah punya P30 Pro dengan kamera serupa di bagian belakangnya. Dan kali ini giliran vendor asal China juga yang terkenal akan produknya terjangkau, yakni Xiaomi tengah menggarap perangkat dengan perbekalan kamera serupa juga.

Simak Nih: Kenalin Nih 2 Perangkat Pintar Baru Xiaomi yang Masuk Indonesia

Informasi ini telah muncul ketika paten yang merinci implementasi kamera telephoto pada ponsel Xiaomi telah disetujui oleh State Intellectual Property Office of China sejak pada tanggal 2 Juli 2019 kemarin.

Xiaomi New Camera
Copyright ©GSM Arena

Sebagaimana yang dilansir dari media GSMArena, untuk paten ini sendiri telah menggambarkan adanya kombinasi dari kamera utama dan tambahan sebuah lensa periskop yang bakal ditempatkan sejajar tegak lurus dengan kamera belakangnya.

Ketahui Yuk: Sekilas Tentang Spesifikasi Utama dan Harga Xiaomi Mi CC9 Series

Kemudian dalam keterangannya telah dijelaskan kalau dengan adanya proses pembiasan cahaya, lensa periskop ini nantinya dapat mencapai pembesaran foto bervariasi tanpa adanya penambahan ukuran kamera utama dan juga pada perangkat. Dengan demikian, akan didapatkan hasil Zoom lossless dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Dan perlu diketahui bahwa untuk lensa kamera super yang tersematkan pada Smartphone Huawei dan OPPO ini memiliki panjang fokus/ focal length 125mm dan 135mm. Sedangkan untuk kemampuan dari kamera yang akan disematkan pada Smartphone Xiaomi ini nantinya diperkirakan tidak jauh berbeda dari ukuran tersebut.

Beberapa kalangan menduga kalau Xiaomi Mi Mix 4 menjadi Smartphone pertama dari sang vendor yang hadir dengan kelengkapan kamera baru tersebut. Apakah benar demikian? Kita nantikan saja dalam update informasi berikutnya.

baca juga: Lebih Cantik dan Gahar, Segini Harga Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.