Keren! Dari Smartwatch Bisa Berubah Jadi Smartphone atau Tablet

0
994
Smartwatch IBM
Copyright ©LetsGoDigital

Smartwatch Ini Merupakan Rancangan IBM

Oketekno – Perkembangan Smartphone Layar Lipat sudah menjadi hal yang biasa untuk saat ini meski pada dasarnya belum ada yang rilis dari vendor ternama, yakni Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Akan tetapi sederet inovasi lanjutan sudah mulai dikembangkan dimana kemarin Lenovo pamerkan Laptop Layar Lipat, dan kini ada lagi Smartwatch dengan inovasi lebih canggih.

Ya, untuk Smartwatch pengembangan baru ini bisa berubah menjadi perangkat Smartphone atau Tablet, tergantung kebutuhan pengguna. Inovasi ini telah dihadirkan oleh IBM, namun masih belum tersedia untuk perangkat prototype-nya, melainkan masih berupa paten saja.

Simak Nih: Huawei Ajukan Paten Smartwatch yang Bisa Simpan Earphone

Untuk paten Smartwatch terbaru dari IBM ini telah diungkap oleh media Belanda LetsGoDigital, dimana sekaligus menunjukkan reka wujud dari perangkat ini dalam tampilan yang lebih nyata. Dengan demikian, perangkat tampak lebih jelas, keren, dan luar biasa.

Smartwatch IBM
Copyright ©LetsGoDigital

Untuk fleksibelnya sendiri terletak pada bagian layar, dimana dapat digeser dalam beberapa bentuk. Paten tersebut telah diajukan dengan judul “Ukuran display variabel buat layar perangkat elektronik” sejak tahun 2016 silam oleh IBM (International Business Machines Corporation). Kemudian pada tanggal 11 Juni 2019 kemarin baru disetujui dan dipublikasikan oleh UPSTO (United States Patent and Trademark Office).

Smartwatch IBM
Copyright ©LetsGoDigital

Seperti yang bisa kalian lihat dalam gambar tersebut, dimana ini merupakan wujud paling sederhana dari Smartwatch terbaru IBM. Dimana untuk bagian layarnya memiliki ukuran lebih tebal, sebab memang banyak panel yang termuat dalam bagian tersebut, yakni 7 lapis layar.

Ketahui Yuk: Keren, Smartwatch Ini Bisa Bantu Berhenti Merokok Lho!

Smartwatch IBM
Copyright ©LetsGoDigital

Kemudian kalau 3 layar pada bagian sampingnya dikeluarkan, maka akan terbentuk sebuah perangkat Smartphone yang sangat tipis dan tanpa bezel. Kira-kira seperti itulah tampilan ponsel yang bisa dioperasikan oleh pengguna.

Smartwatch IBM
Copyright ©LetsGoDigital

Dan jika ingin mendapatkan tampilan lebih luas lagi, maka 4 lapis layar yang berada di sisi sebaliknya juga dapat dikeluarkan serta disusun untuk menjadi sebuah Tablet.

Untuk mekanismenya masih belum dijelaskan, apakah IBM bakal membuatnya manual, semi-otomatis, atau sepenuhnya otomatis untuk mengeluarkan dan menyusun setiap lapis dari layar tersebut.

baca juga: Smartwatch Garmin Vivoactive 3 Dirilis di Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.