Muncul Penampakan 4 Kamera Belakang Huawei Mate 30 Series yang Unik

0
649
Huawei Mate 30
Copyright ©Everyeye Tech

Wujud Huawei Mate 30 Series Terungkap

Oketekno – Beredar kabar kalau pada bulan Oktober 2019 mendatang, Huawei merilis Smartphone premiumnya lagi yang menyasak segmen sedikit lebih tinggi dibanding pendahulunya. Perangkat yang dimaksudkan disini adalah Huawei Mate 30 Series.

Semakin dekatnya dengan jadwal perilisan, kini berbagai macam bocoran terkait perangkat tersebut ramai diperbincangkan di Jagat Maya. Dari sekian banyak inovasi dan peningkatan, salah satu yang dilakukan oleh Huawei yakni soal kamera belakang dari ponsel itu sendiri.

Simak Nih: Begini Tanggapan Google Soal Kembalinya Huawei Pakai Android

Baru-baru ini diketahui penampilan belakang Huawei Mate 30 Pro, yang memperlihatkan perubahan signifikan terjadi pada perangkat ini. Dari konsep Mate 20 yang kotak, pada ponsel terbarunya ini sang vendor dikabarkan akan menggunakan pola bundar untuk menanamkan 4 lensa kamera belakang plus 1 LED Flash.

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro – Copyright ©Digital Trends

Berdasarkan tulisan yang berada di bagian bundar tersebut, salah satu dari 4 kamera dan kemungkinan yang berada di bagian tengah ini merupakan lensa telephoto 5x. Dimungkinkan untuk lensa kamera ini nanti bakal menggunakan mekanizme Zoom Periskop sebagaimana yang telah diterapkan pada ponsel Premium sebelumnya, P30 Pro.

Ketahui Yuk: Huawei Rilis Jadwal Update EMUI 9.1 Untuk 5 Smartphone Ini

Sedangkan untuk lensa kamera yang diletakkan tepat di atas LED Flash, bisa jadi adalah sensor time of flight dimana berfungsi untuk mengukur jarak subyek ke kamera. Kembali ke lensa periskop dimana ada perbedaan bentuk lensa dibanding P30 Pro, dimana kalau di P series memiliki bingkai kotak. Namun lensa periskop di Mate 30 Pro ini tetap bundar seperti biasanya. Masih belum diketahui apakah ini nanti mempengaruhi kemampuannya atau tidak.

Huawei Mate 30
Huawei Mate 30 – Copyright ©Digital Trends

Disisi lain, juga muncul penampakan Huawei Mate 30 reguler dimana menunjukkan kamera belakangnya yang tetap berbentuk kotak. Hanya saja ukuran lebih panjang, dan jumlah lensa lebih banyak. Kemudian yang membuatnya lebih futuristik lagi adalah bagian tersebut dikelilingi oleh body dalam warna yang berbeda.

Namun ini masih sekedar rumor saja, sehingga belum dapat dipercaya 100% keasliannya. Akan tetapi kalau memang seperti ini bentuknya, maka bakal menjadi terobosan baru dari sang vendor untuk konsep Smartphone yang lebih modern.

baca juga: Petinggi Huawei Tetap Ingin Pakai Android OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.