Akankah Hongmeng OS Resmi Dirilis Bulan Depan?

0
515
Huawei Hongmeng OS
Copyright ©KLGadgetGuy

Benarkah Hongmeng OS Rilis Lebih Awal?

Oketekno – Berdasarkan informasi lalu, Huawei berencana untuk meluncurkan sistem operasi terbarunya pada bulan Oktober mendatang bersamaan dengan perilisan Mate 30 series. Akan tetapi baru-baru ini ada kabar kalau sang vendor akan memperkenalkannya bulan depan.

Dikatakan kalau Huawei akan menggelar konferensi untuk para developer pada tanggal 9 Agustus 2019 mendatang, dimana sistem operasi Hongmeng bakal menjadi bintang dalam acara tersebut. Acara Huawei Global Developer Conference ini merupakan ajang yang pas bagi sang vendor untuk memperkenalkan sistem operasi barunya ini.

Simak Nih: Muncul Penampakan 4 Kamera Belakang Mate 30 Series yang Unik

Bukan cuman itu saja, perusahaan asal China ini juga bisa sekaligus mengajak para developer untuk menggarap aplikasi yang ditujukan untuk platform tersebut. Dengan demikian, platform ini nantinya memiliki banyak aplikasi untuk dinikmati oleh setiap penggunanya.

Hongmeng replace Android OS
Copyright ©GizChina

Aplikasi menjadi salah satu komponen penting dalam mempopularitaskan sebuah sistem operasi. Pasalnya kalau memang OS miliknya benar-benar nyaman dan canggih untuk digunakan, akan tetapi tidak didukung oleh aplikasi hebat, maka tidak akan ada kalangan tertarik menggunakannya.

Ketahui Yuk: Begini Tanggapan Google Soal Kembalinya Huawei Pakai Android

Diambol contoh Android dan iOS, dimana keduanya memiliki Play Store dan App Store yang kaya akan aplikasi bermanfaat. Meski pada dasarnya untuk memasukkan ke toko aplikasi ini harus membayar akan tetapi para pengembang bersemangat membuatnya karena dianggap lebih menguntungkan. Beda dengan Windows Phone yang kini sudah tidak terlalu terdengar lagi namanya.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Gizmochina, untuk kehadiran Hongmeng OS di bulan Agustus ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab Richard Yu sebagai petinggi perusahaan sempat mengatakan kalau pihaknya akan memamerkannya pada musim gugur tahun 2019.

Rencananya Hongmeng OS ini nanti tidak cuman untuk perangkat Smartphone saja, melainkan juga bisa diaplikasikan untuk Komputer, Tablet, TV, wearable, bahkan Mobil pintar. Selain itu, sistem operasi ini dikabarkan juga akan kompatibel dengan aplikasi Android serta aplikasi web.

baca juga: Petinggi Huawei Tetap Ingin Pakai Android OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.