Ini Alasan Pendiri Apple Serukan Hapus Akun Facebook ke Publik

0
302
Facebook Hack
Copyright ©MakeUseOf

Pendiri Apple Rekomendasikan Hapus Facebook

Oketekno – Memang tidak terlalu terkenal sih memang Steve Wozniak, dikarenakan pendiri Apple identik dengan mendiang Steve Jobs. Akan tetapi pada dasarnya ia juga menjadi salah satu orang terpenting dibalik berdirinya perusahaan tersebut. Nah, belum lama ini ia kembali menyerukan penghapusan akun Facebook.

Tentu cukup aneh sih memang, dikarenakan ia menjadi salah satu orang yang begitu diperhatikan terutama bagi masyarakat Amerika Serikat. Kalau memang seruannya ini berhasil, maka tidak menutup kemungkinan kalau layanan sosial media ini akan mengalami jumlah penurunan pengguna yang begitu banyak.

Simak Nih: Indonesia Pertimbangkan Libra, Negara Ini Sudah Putuskan Menolak

Wozniak telah menyerukan penghapusan akun FB ini dikarenakan kekhawatirannya terhadap keamanan privasi pengguna. Ia tidak ingin kalau ada banyak orang terus menjadi korban dari aksi kekonyolan dari perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Steve Wozniak
Copyright ©Forbes

“Ada banyak jenis orang, dan beberapa manfaat Facebook sepadan dengan hilangnya privasi. Tetapi kalau saya, saya merekomendasikan Anda mencari cara untuk keluar dari Facebook,” seperti itulah yang dikatakan oleh Wozniak.

Ketahui Yuk: Beberapa Tips Ampuh Menghindari Penipuan di Facebook

Walaupun pihak rakasasa sosial media tersebut sudah mengatakan kalau pihaknya tidak akan mengulang masalah tahun lalu terkait C.A, dan lebih menjaga privasi pengguna. Akan tetapi masih belum ada yang menjamin apakah layanan itu sudah tidak menguping percakapan penggunanya lagi atau tidak.

Steve Wozniak telah memutuskan untuk menghapus akun FB miliknya pada tahun 2018 kemarin. Akan tetapi ia masih ragu apakah perangkat miliknya masih bisa dikuping oleh layanan sosmed tersebut atau tidak.

Sebelumnya, pengganti Steve Jobs bernama Tim Cook yang kini menjadi orang paling tinggi di perusahaan Apple telah mengatakan hal yang serupa. Dimana dirinya pada saat itu mengatakan kalau pihaknya bisa saja memanfaatkan data pengguna seperti Facebook, akan tetapi hal itu tidak dilakukannya karena privasi dan keamanan data pengguna adalah prioritasnya.

baca juga: Layanan Apple Ini Juga Sempat Down

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.