Tips Mengenali Akun WhatsApp Diretas dan Cara Mengatasinya

0
507
WhatsApp Hack
Copyright ©Eratekno

Trik Mengatasi Akun WhatsApp yang Diretas

Oketekno – Dari jajaran layanan yang berada dibawah naungan Facebook, WhatsApp menjadi yang paling penting dan dijaga keamanannya. Hal ini dikarenakan platform tersebut digunakan sebagai komunikasi utama banyak kalangan. Jadi, banyak privasi yang terkandung di dalam platform pesan instant tersebut.

Sang vendor sendiri juga sadar akan hal tersebut sehingga membekali aplikasi WhatsApp dengan sistem keamanan yang baik. Untuk nomor akun pengguna tidak dapat dimasukkan lebih dari 1 perangkat, namun sinkronisasi masih dimungkinkan.

Simak Nih: Trik Agar Tidak Terganggu Grup WhatsApp yang Rame Tanpa Harus Keluar

Nah, langkah inilah yang sering dimanfaatkan oleh para peretas untuk mengambil informasi penting dari pengguna. Hanya dengan mengakses WhatsApp Web, mereka sudah bisa melihat semua percakapan yang terjadi, status, hingga membalas atau mengirimkan pesan ke temannya loh.

WhatsApp Web Mac
Copyright ©aqualinea

Untuk tips mengenali akun WhatsApp yang diretas itu sangat mudah sekali guys, dikarenakan jalur yang bisa dimanfaatkan oleh mereka hanya ada 1, yakni melalui W.A Web. Pertama kalian teliti terlebih dahulu, apakah ada pengiriman pesan yang janggal, pesan diterima namun sudah langsung terbaca (tanpa kita baca), dan beberapa hal lainnya.

Ketahui Yuk: Cara Simpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshot

Kalau menemukan seperti itu, untuk memastikan kalian bisa masuk ke aplikasi WhatsApp, kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar. Setelah itu silahkan klik menu WhatsApp Web, dan lihat apakah ada perangkat lain yang terhubung. Kalau ada, maka bisa jadi itu adalah perangkat yang meretas akun kalian.

Dan untuk cara mengatasi WhatsApp Hack ini mudah kok guys, caranya yakni kalian hanya perlu mengetuk perangkat yang tidak dikenali pada menu WhatsApp Web ini. Atau lebih amannya, langsung klik keluar dari semua perangkat saja.

Untuk mencegahnya, kalian bisa ikuti langkah ini: Buka aplikasi WhatsApp>> Klik ikon titik tiga di kanan atas layar>> Pengaturan>> Akun>> Aktifkan verifikasi dua langkah. Dengan demikian, setiap kali kalian berusaha memasukkan nomor yang terdaftar di WhatsApp, akan menerima notifikasi guys.

baca juga: Tips Agar Tetap Bisa Baca Chat Lama yang Sudah Terhapus di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.