Jangan Beli! 4 Smartphone Android Ini Bakal Diblokir Pemerintah Bulan Depan

0
81454
Sony Xperia 1 V
Copyright ©AndroidPIT

4 Smartphone Ilegal yang Populer di Indonesia

Oketekno – Mungkin beberapa waktu terakhir ini sudah banyak informasi yang mengatakan kalau pemerintah Indonesia akan lebih memperketat pelarangan terhadap Ponsel Black Market. Oleh karena itulah, bagi kalian yang berniat ingin membeli perangkat baru mulai bulan depan harus tau tentang Informasi yang satu ini.

Diketahui ada setidaknya 4 Smartphone Android yang sudah tidak direkomendasikan untuk dibeli lagi mulai bulan depan. Dikarenakan kalian akan sia-sia, setelah tanggal 17 Agustus 2019 ketika peraturan terkait HP BM di Indonesia diresmikan, maka seluruh ponsel Black Market tidak akan mendapatkan jaringan lagi.

Baca Juga: Sah Bulan Depan, Begini Teknis Pemblokiran HP Black Market di Indonesia

Kecuali kalian membelinya mulai sekarang, maka masih ada kemungkinan kalau di bulan depan dan seterusnya bisa menggunakan Smartphone tersebut. Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja simak daftar HP Android yang sudah tidak bisa dibeli bulan depan berikut ini.

  1. OnePlus 7 & OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro
Copyright ©Cnet

Smartphone series ini menjadi salah satu andalan bagi mereka yang menginginkan ponsel Android Premium dengan kecepatan luar biasa. Berdasarkan review dari pada youtuber yang memutuskan untuk membelinya di Luar Negeri, kebanyakan positif terkait body, performa dan kualitasnya. Namun harganya juga mahal, dan mulai bulan depan ini juga termasuk dalam ponsel black market yang akan diblokir IMEI-nya.

Baca Juga: Ponsel Black Market Bakal Diblokir di Indonesia!

  1. Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 V
Copyright ©AndroidPIT

Mungkin untuk brand dan Smartphone Android Sony sempat populer di Indonesia, akan tetapi dikarenakan penurunan pemasarannya secara global, perusahaan asal Jepang ini memutuskan untuk mundur dari persaingan pasar Tanah Air. Dengan demikian, tidak ada harapan bagi ponsel panjang terbarunya ini untuk masuk Indonesia, apalagi mulai bulan depan yang tak lagi bisa dijual oleh para retailer.

Baca Juga: Ini Dia Smartphone Paling Laris dari Honor yang Juga Tersedia di Indonesia

2 Smartphone berikutnya mengandalkan spesifikasi Premium tapi dibanderol dengan harga yang terjangkau banget. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.