Diminta Setop Oleh Powell, Begini Tanggapan Facebook Soal Libra

0
213
Copyright ©Te
Copyright ©Medium

Facebook Libra Diminta Setop

Oketekno – Kehadiran mata uang Facebook sudah semakin pasti saja, ini diketahui dari pengumuman yang telah dilakukan oleh sang raksasa sosial media itu beberapa waktu kemarin. Dalam keterangannya, ia menegaskan kalau pihaknya tengah mulai pengembangan Libra dan Calibra untuk segera diselesaikan.

Akan tetapi tidak sedikit yang memutuskan untuk mencegah perkembangannya lebih lanjut. Sebelumnya pihak pemerintah Amerika Serikat meminta kepada sang perusahaan untuk menghentikan sementara pengembangannya untuk dilakukan penelitian.

Simak Nih: Ini Alasan Pendiri Apple Serukan Hapus Akun Facebook ke Publik

Dan kali ini giliran Chairman US Federal Reserve bernama Jerome Powell yang menginginkan proyek Facebook Libra ini dihentikan terlebih dahulu hingga permasalahannya sudah terselesaikan. Bukan tanpa alasan, ia mengatakan hal tersebut untuk kepentingan publik.

Libra Bitcoin
Copyright ©Forbes

“Libra memunculkan berbagai kekhawatiran serius soal privasi, pencucian uang, perlindungan konsumen dan stabilitas finansial. Saya pikir proyek tersebut tidak bisa dilanjutkan,” seperti itulah yang dikatakan oleh Powell sebagai pemimpin dari regulator keuangan paling berkuasa di Negeri Paman Sam, sebagaimana dilansir dari laman Reuters.

Ketahui Yuk: Pengembangan Facebook Libra Ditangguhkan?

Dikatakannya kalau review terkait regulasi Facebook Libra ini harus dilakukan dengan hati-hati. Terlebih untuk aturan yang ada sekarang ini masih belum cocok dengan mata uang digital seperti Libra. “Ini adalah sesuatu yang tidak cocok dengan skema regulasi kita tapi berpotensi punya skala sistemik. Maka perlu dilihat dengan hati-hati, jadi saya sangat yakin kita semua perlu bersabar soal ini,” ucapnya.

Bukan tanpa membawa pengaruh, setelah ada ungkapan Powell ini, bahkan nilai mata uang Digital Bitcoin yang sudah melambung tinggi sebelumnya, kin mengalami penurunan 7%. Lantas, bagaimanakah tanggapan Facebook terkait hal ini?

“Kami merasa selaras dengan pernyataan chairman tentang perlunya diskusi publik soal ini. Itu kenapa kami bersama 27 anggota Libra Association membuat pengumuman jauh-jauh hari, sehingga kami bisa terlibat dalam diskusi konstruktif dan mendapat umpan balik,” seperti itulah yang dikatakan oleh Juru Bicara Facebook.

baca juga: Indonesia Pertimbangkan Facebook Libra, Negara Ini Sudah Putuskan Menolak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.