Aplikasi WhatsApp Bakal Kehadiran Fitur Edit Foto, Ini Bocorannya!

0
1622
Last Seen WhatsApp
Copyright ©Blogging Republic

Bakal Ada Fitur Edit Foto di Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Seperti yang kalian ketahui bahwa WhatsApp, Messenger, Instagram dan juga Facebook berada dibawah naungan perusahaan yang sama dan dipimpin oleh Mark Zuckerberg. Oleh karena itu, bukan menjadi hal yang aneh lagi kalau satu sama lainnya saling mencontek untuk fitur-fitur populer yang ada di platform lain.

Insta Stories misalnya, fitur ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram hingga pada akhirnya diterapkan di Facebook dan Messenger, kemudian di WhatsApp juga. Dan terbukti ini berhasil hingga pada akhirnya status menjadi salah satu fitur andalan banyak kalangan.

Baca Juga: Tips Mengenali Akun WhatsApp Diretas dan Cara Mengatasinya

Dan belum lama ini ada informasi terbaru yang mengatakan kalau aplikasi WhatsApp nantinya bakal kehadiran fitur baru lagi dimana merupakan adopsi dari Instagram dan Facebook. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa melakukan edit foto sebelum mengirimkannya kepada pengguna lain atau kolom status.

WABetaInfo New Update WhatsApp
Copyright ©Twitter

Berdasarkan informasi yang Oketekno kutip dari CNNIndonesia, pada perangkat iOS nantinya opsi editing foto ini akan hadir dalam deretan menu berbagi (share), bintang (star), dan juga menghapus (delete). Sedangkan di perangkat Android, pengguna baru akan menjumpai menu editing foto ini ketika membuka foto dalam pesan, kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kiri atas layar.

Dan tentu saja melalui menu editing ini nantinya pengguna akan menemukan lebih banyak opsi dibandingkan fitur editing yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, kalian juga dapat melakukan penerusan foto dalam mode kustomisasi alias mengeditnya terlebih dahulu sebelum mengirimkannya kepada orang yang dituju.

Untuk sementara ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan sehingga pengguna WhatsApp Beta Android ataupun iOS sekalipun masih belum dapat mencoba fitur terbaru yang tengah dipersiapkan ini. Selain itu, WABetaInfo sebagai pembocor pertamanya juga masih belum mengetahui jadwal pasti terkait pengguliran fitur ini untuk dilakukan uji coba oleh publik.

baca juga: Trik Agar Tidak Terganggu Grup WhatsApp yang Rame Tanpa Harus Keluar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.