Apple Bakal Balikan dengan Teknologi Lamanya?

0
520
iPhone 2020
Copyright ©Mashable

iPhone Akan Gunakan Touch ID Lagi

Oketekno – Untuk Smartphone iPhone X menjadi pembuka untuk teknologi Face ID dari Apple, teknologi keamanan tersebut diklaim lebih mudah dan aman dipakai mengunci perangkat. Sedangkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada saat itu masih menggunakan teknologi Touch ID.

Akan tetapi pada tahun kemarin dimana dalam generasi iPhone XS, XS Max dan XR sudah tidak ada lagi teknologi Touch ID. Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini terlihat sudah sepenuhnya meninggalkan teknologi tersebut. Namun belum lama ini ada perkiraan kalau perusahaan tersebut akan mengalami hal sebaliknya 2 tahun lagi.

Simak Nih: Ini Alasan Pendiri Apple Serukan Hapus Akun Facebook ke Publik

Ming-Chi Kuo sebagai salah satu analis paling terkenal di Dunia, terutama dalam analisanya terhadap perangkat Apple telah memprediksi akan hal tersebut. Dikatakannya kalau tahun depan Apple akan merilis 4 iPhone dengan ukuran layar 5.4 inci, 6.1 inci, dan 6.7 inci. Lalu, salah satu dari ketiga perangkat tersebut akan memiliki ukuran notch lebih kecil sehingga bisa memperluas area layarnya.

iPhone X Ming Chi Kuo
Copyright ©Portable One

Kemudian ada pula versi khusus untuk Negara China, dimana sang vendor akan turut menyematkan teknologi pemindai sidik jari dalam layar pada Smartphone iPhone terbarunya itu. Ini berkaitan dengan kompetisi sengit yang terjadi di Negara tersebut, dimana produk Apple beberapa waktu terakhir ini mendapatkan respon kurang baik di sana.

Disisi lain, pada pemasok komponen Apple juga telah memberikan informasi kalau perusahaan tersebut terus melakukan upaya untuk menciptakan Smartphone yang memiliki layar penuh tanpa notch di bagian atasnya. Kalau memang ini berhasil, maka perangkat tersebut sudah bisa dilihat pada perangkat Smartphone iPhone di tahun 2020 mendatang.

Lalu di tahun berikutnya yakni 2021, Apple akan melakukan pembaruan lagi dimana ketiga Smartphone iPhone yang akan dirilisnya tidak akan lagi memiliki teknologi FaceID. Sebab, perusahaan ini akan kembali ke teknologi lamanya, Touch ID bawah layar. Dengan demikian, sang vendor bisa menghadirkan ponsel dengan layar penuh tanpa poni di atasnya lagi.

baca juga: Punya Versi Terjangkau, Segini Harga MacBook Pro Terbaru Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.