Kritikan Donald Trump Soal Bitcoin dan Facebook Libra

0
631
Libra Vs Bitcoin
Copyright ©Daily Express

Facebook Libra Dikritik Donald Trump

Oketekno – Untuk tingkat popularitas mata uang digital beberapa waktu terakhir ini tengah naik kembali, ini tidak lain dikarenakan konfirmasi kehadiran Facebook Libra yang sudah mulai dalam tahap pengembangan. Dikarenakan permasalahan tersebut, nilai Bitcoin juga langsung melejit sangat tinggi.

Akan tetapi beberapa kalangan tidak setuju kalau raksasa sosial media itu mengembangkan cryptocurrency ini, terutama dalam waktu yang singkat. Selain Powell kemarin yang juga berpengaruh terhadap penurunan nilai BTC, kali ini Donald Trump juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda.

Simak Nih: Diminta Setop Oleh Powell, Begini Tanggapan Facebook Soal Libra

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mendadak telah mengatakan kalau mata uang digital ini bukanlah uang yang sebenarnya dan bisa berpotensi melanggar hukum. Bahkan ia mengatakan kalau mata uang ini nilainya berdasarkan udara kosong.

Donald Trump F
Copyright ©kabarin

“Saya tidak menggemari Bitcoin dan Mata Uang Kripto lainnya, yang bukan merupakan uang, dan nilainya sangat volatile dan berdasarkan udara kosong. Aset Kripto yang tak diregulasi bisa memfasilitasi tindakan melanggar hukum, seperti perdagangan narkoba dan aktivitas ilegal lain,” seperti itulah cuitnya pada akun Twitter resmi miliknya.

Ketahui Yuk: Indonesia Pertimbangkan Facebook Libra, Negara Ini Sudah Putuskan Menolak

Bahkan Facebook Libra terkena serangan langsung dari Trump, dimana ia berpendapat kalau mata uang digital seperti itu tidak bisa diandalkan. Bahkan kalau perusahaan itu ingin menjadi bank, maka pihaknya harus mendapatkan Banking Charter terlebih dahulu, dan tunduk terhadap seluruh regulasi perbankan sebagaimana bank yang lain, baik itu Nasional ataupun Internasional.

Donald Trump telah menyarankan kepada masyarakat luas agar tetap menggunakan dolar saja sebagai transaksi dalam bentuk apapun. Ia berpendapat kalau Dolar ini merupakan mata uang paling dominan di Dunia dan untuk nilainya sendiri juga kuat. Dengan demikian, mereka dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman tanpa melanggar regulasi pemerintah setempat.

Tidak hanya dilarang karena melanggar peraturan yang berlaku saja, di khawatirkan dengan adanya mata uang digital ini seseorang juga lebih mudah tertipu kalau tidak canggih dan pintar dalam mengendalikan uang serta melindunginya.

baca juga: Ini Alasan Pendiri Apple Serukan Hapus Akun Facebook ke Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.