YouTube Hadirkan Fitur Baru Untuk Tingkatkan Pendapatan Youtuber

0
672
Aplikasi Android Terbaik Unduh Video YouTube
Copyright ©JalanTikus

YouTuber Makin Diuntungkan Berkat Fitur Baru Ini

Oketekno – Belum lama ini atau tepatnya dalam ajang VidCon kemarin pihak YouTube telah memberikan pengumuman terkait kehadiran fitur barunya yang mana bisa membuat para konten kreator mendapatkan opsi lebih banyak untuk memonetize channel miliknya.

Para konten kreator tidak akan lebih mudah terhubung dengan penggemarnya, melainkan mereka juga bisa mendapatkan pendapatan lebih besar. Tahun kemarin dalam acara yang sama, pengembang telah menghadirkan layanan untuk berlangganan saluran. Dan kali ini fitur baru yang dihadirkan yakni merupakan penerusnya.

Simak Nih: Mengurus Hak Cipta di YouTube Semakin Dipermudah

Ada juga produk baru yang diperkenalkan yakni seperti Super Sticker dan juga Learning Playlist. Untuk Super Sticker ini ditujukan untuk melengkapi alat monetisasi yang mana sebelumnya sudah tersedia di YouTube Super Chat. Sedangkan untuk Learning Playlist yakni ditujukan untuk mempromosikan penggunaan platform YouTube dari segi edukasinya.

Youtube Downloader
Copyright ©hddmag

Perlu diketahui bahwa layanan Super Chat ini sudah hadir sejak bulan Januari 2017 silam, melalui fitur tersebut pengguna dimungkinkan untuk membayarkan sejumlah biaya untuk menampilkan pesan mereka di bagian paling atas selama premiere ataupun siaran langsung yang dilakukan oleh para youtuber.

Ketahui Yuk: Cara Memutar Musik di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Bahkan fitur ini bisa dibilang telah menjadi alat pendapatan nomor 1 di hampir 20.000 saluran, dan peningkatan dari tahun ke tahunnya mencapai 65%. Beberapa diantaranya ada yang mendapatkan penghasilan US$ 400 (Rp 5.6 juta) per menit berkat adanya fitur tersebut.

Nah, untuk meningkatkan pengalaman pengguna Super Chat maka dihadirkanlah Super Stickers dalam beberapa waktu kedepan dimana penggemar dapat membelinya selama siaran langsung untuk menunjukkan dukungannya terhadap youtuber.

Sebagian dari mereka telah mengatakan kalau Super Stickers ini diduga terinspirasi dari emotes dan cheermotes pada situs gaming Twitch Bits. Akan tetapi dipastikan oleh pengembang kalau tampilan dan kesan dari Super Sticker di YouTube ini nantinya bakal berbeda daripada platform lain.

baca juga: Aplikasi YouTube Vs IGTV, Mana yang Lebih Boros Kuota?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.