Kasus iPhone Meledak Terjadi Lagi, Ini Perangkatnya

0
469
iphone 6 Meledak
Copyright ©9to5Mac

Gadis 11 Tahun Ini Aman

Oketekno – Namanya perangkat elektronik, meski pengguna sudah melakukan perawatan dengan baik tetap ada saja permasalahan yang terjadi. Seperti kasus iPhone Meledak yang belum lama terjadi ini, dimana untungnya tidak ada korban dalam insiden terbarunya ini.

Bukan karena permasalahan pengguna dalam melakukan perawatan ponsel, melainkan usia perangkat juga dapat berpengaruh terhadap kejadian seperti ini. Untuk kejadian Smartphone iOS meledak ini telah menimpa kepada seorang gadis berusia 11 tahun di California, Amerika Serikat.

Simak Nih: Samsung Denda Apple Terkait iPhone XS, Kenapa?

Gadis yang bernama Kayla Ramos ini telah menceritakan kalau dirinya pada saat itu tengah asyik menggunakan iPhone 6 miliknya. Dan tiba-tiba ia dikejutkan dengan timbulnya percikan api pada Ponsel iOS miliknya yang tengah berada di genggamannya itu.

iPhone Gadis Meledak
Copyright ©WTVD

Atas kejadian tersebut, Kayla langsung melemparkan iPhone 6 miliknya, sehingga ia tidak sampai mengalami luka bakar. Hanya saja selimut miliknya yang terkena lemparan Smartphone iPhone terbakar ini bolong sebagian.

“Saya memegang telepon di tangan saya dan tiba-tiba melihat percikan dan saya melemparkannya ke atas selimut,” seperti itulah yang dikatakan oleh Kayla Ramos terhadap stasiun 23ABC, sebagaimana dikutip dari 9to5Mac.

Ketahui Yuk: Waspada! Pengguna iPhone Jangan Sampai Pasang Aplikasi Mata-Mata Ini

Biasa kejadian iPhone Meledak seperti ini disebabkan oleh penggunaan charger palsu di setiap kali pengisian daya ponsel miliknya. Dikarenakan tegangan tidak sesuai sehingga kondisi baterai Smartphone akan lebih cepat mengalami penurunan kesehatan, hingga pada akhirnya meledak ketika dipakai sedikit berlebihan ataupun saat melakukan pengisian daya ulang.

Namun kasus yang kali ini terjadi tidak disebabkan oleh hal demikian, sebab Ibu Kayla Ramos menegaskan kalau dirinya telah memberikan charger iPhone 6 asli dari Apple. Dan informasi ini sendiri sekarang sudah sampai ke pihak perusahaan.

Apple telah menghubungi pihak keluarga Kayla dan meminta perangkat iPhone 6 untuk dikirimkan ke pihaknya agar dilakukan penelitian lebih lanjut terkait permasalahan tersebut. Dan bisa saja sang vendor belajar dari kejadian ini, dan hasilnya untuk diterapkan pada ponsel generasi berikutnya.

baca juga: iPhone XI Sudah Muncul di Toko Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.