Xiaomi Mi A3 Series Balik Lagi Pakai Port Audio?

0
415
Xiaomi Mi A3 Triple Cameras
Copyright ©iGyaan

Mi A3 Sedikit Berbeda Dibanding Pendahulunya

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini informasi terkait kehadiran Smartphone Android One Xiaomi Mi A3 sudah beredar luas di Jagat Maya. Bukan cuman spesifikasi saja, melainkan beberapa hal terkait desain yang akan diterapkan pada generasi penerus Mi A2 ini mulai terungkap di internet.

Kemarin sempat ada informasi yang mengatakan kalau Xiaomi Mi A3 ini akan memiliki banyak kemiripan dengan Mi CC9 series, dalam soal spesifikasi dan juga desainnya. Informasi ini semakin diperkuat dengan adanya bocoran terbaru yang belum lama ini beredar.

Simak Nih: Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Kamera Super Seperti Huawei dan OPPO

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena, diungkap kalau Xiaomi Mi A3 akan menggunakan body yang berbeda dengan pendahulunya dan cenderung mirip Mi CC9. Untuk bagian punggungnya nanti tidak akan lagi ada fingerprint sensor fisik yang bakal menghiasi. Sehingga bisa dipastikan kalau Mi A3 nanti bakal menggunakan sensor pemindai sidik jari bawah layar seperti hal-nya Smartphone terkini kebanyakan.

Mi-A3-atas-dan-bawah
Copyright ©GSMArena

Selain itu, berdasarkan bocoran gambar yang belum lama ini muncul, kita bisa mengetahui hal baru yang membedakan antara Xiaomi Mi A3 dengan pendahulunya. Yakni untuk port jack audio 3.5mm sepertinya akan dihadirkan kembali pada ponsel Android One ini. Dan posisinya berada pada sisi atas kiri Smartphone. Kemudian di sisi bawahnya, kita dapat menemukan adanya lubang speaker dan juga port USB Type-C.

Beralih ke spesifikasi Xiaomi Mi A3, dikabarkan kalau Smartphone Android One ini akan dipacu oleh chip Snapdragon 665 SoC, bukan Snapdragon 730 seperti yang sudah diberitakan beberapa hari lalu. Dan masalah layar, akan menggunakan panel AMOLED seluas 6 inci FHD+ dimana masih tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Memori internal yang akan hadir di Xiaomi Mi A3 yakni RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB/128GB. Selain itu, pengguna juga masih diberikan opsi untuk memperluas dengan microSD. Lalu soal kameranya, di bagian depan ditanamkan sensor 32MP, sedangkan belakangnya ada 3 yang terdiri dari 48MP + 8MP + 2MP.

baca juga: Bocoran Xiaomi Mi A3 Series Muncul di Jagat Maya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.