Huawei Segera Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya

0
513
Huawei Mate 20 X 5G
Copyright ©fikirciniz

Huawei Mate 20 X 5G Segera Dirilis?

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa Huawei memang sudah memperkenalkan Smartphone dengan dukungan jaringan 5G, Huawei Mate X. Akan tetapi untuk yang hadir di pasaran sebagai Smartphone 5G perdana dari sang vendor bukan itu, melainkan Mate 20 X.

Walaupun pada dasarnya masih berada dalam daftar blacklist dari Amerika Serikat, akan tetapi Huawei tetap tenang dan santai untuk meluncurkan Smartphone terbarunya. Dan Huawei Mate 20 X ini akan menjadi salah satu perangkat yang bakal diluncurkan di tengah perang dagang AS-China.

Simak Nih: Jelas Menteri Perdagangan AS Soal Nasib Huawei yang Mulai Terang

Perlu diketahui bahwa Huawei Mate 20 X ini sebenarnya sudah sempat diperkenalkan ke publik juga, yakni bertepatan dengan perilisan Mate 20 Series dan juga sesi perkenalan Mate X sebagai Smartphone Layar Lipat perdananya. Dan baru-baru ini telah terindikasi terkait kehadiran dari Ponsel 5G dari Huawei tersebut.

Huawei Mate 20 X DB
Copyright ©GSMArena

Huawei Mate 20 X diberitakan akan hadir di pasar China terlebih dahulu, sebelum pada akhirnya melenggang ke beberapa Negara lainnya. Perlu diketahui bahwa pemerintah China juga telah memberikan ijin terhadap perusahaan telekomunikasi BUMN untuk menyebarkan layanan 5G ini bulan kemarin ke sejumlah wilayah.

“Peluncuran Huawei Mate 20 X ini akan mempercepat pertumbuhan pasar 5G di China, yang merupakan pasar Smartphone terbesar,” ungkap James Yang selaku periset Counterpoint Beijing, China. Dengan demikian, sama seperti Samsung Galaxy S10 5G yang kini masih tersedia di Korea Selatan saja. Para konsumen yang membeli perangkat tersebut bisa langsung menikmati koneksi jaringan tercepat ini di berbagai tempat.

Masalah performa, Huawei Mate 20 X ini akan dilengkapi dengan Chip yang berpadu dengan modem Balong 5000 miliknya sendiri. Kemudian untuk baterai yang bakal ditanamkan berkapasitas 5.000 mAh. Sedangkan masalah internal RAM yang bakal ditanamkan sebesar 8GB, dan kapasitas penyimpanan yang tersedia seluas 256GB. Soal desain, kurang lebih sama persis seperti Mate 20 series lainnya.

baca juga: Muncul Penampakan 4 Kamera Belakang Huawei Mate 30 Series yang Unik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.