5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Android dan iOS

0
549
Tips Menghemat Baterai
Copyright ©depositphotos

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Oketekno – Sebagian besar perangkat Smartphone Android ataupun iOS saat ini telah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, dan juga teknologi pengisian daya cepat. Dengan demikian, pengguna bisa berlama-lama dalam menggunakan perangkatnya.

Meski demikian, ada saatnya dimana kalian harus menerapkan cara menghemat baterai Smartphone. Mungkin ketika bepergian jauh dan tidak mendapati adanya colokan, powerbank terbatas, dan beberapa hal lainnya.

Baca Juga: Cara Menyesuaikan Resolusi Video di YouTube, Pilih Hemat Kuota atau Kenyamanan

Ketika kalian dalam kondisi seperti itu, jangan khawatir sebab pada kesempatan kali ini akan disampaikan tentang beberapa hal yang bisa diterapkan untuk menghemat baterai lebih baik. Langsung saja simak daftar lengkapnya disini.

Hemat Bater
Copyright ©Beureum

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android dan iOS

  1. Aktifkan Mode Penerbangan

Kalau memang kalian benar-benar kepepet banget, kalian bisa aktifkan mode penerbangan. Tapi resikonya yakni semua koneksi akan terputus, bahkan ketika teman ingin SMS saja tidak bisa. Alternatifnya ketika kalian ingin tetap terhubung ke jaringan, matikan koneksi yang tidak diperlukan. Misal kalian pakai WiFi, maka matikan paket data, dan sebaliknya.

  1. Gunakan GPS Seperlunya

Jangan keseringan aktifkan GPS guys, dikarenakan bisa menguras baterai kalian dengan cepat. Alangkah lebih baik kalau kalian cuman mengaktifkannya ketika diperlukan saja, seperti saat butuh penunjuk arah, share location, dan semacamnya.

Baca Juga: Hemat Kuota! Begini Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi Android di Play Store

Masih ada 3 Tips Hemat Baterai Lainnya yang bisa diikuti. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.