Tips Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

0
665
Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota B
Copyright ©JalanTikus

4 Tips Hemat Kuota di Saat Streaming YouTube

Oketekno – Tidak hanya sebagai media pembelajaran yang lebih cepat dan tepat dibanding tulisan saja, melainkan platform YouTube sering kali dijadikan sebagai media hiburan serta rasa ingin tahu terhadap sesuatu yang lebih nyata.

Akan tetapi seperti yang dikatakan guys, dimana YouTube ini menjadi salah satu aplikasi paling boros kuota yang perlu dihindari dalam pemakaian berlebih. Namun ada alternatif lainnya kok untuk menghmeat data di aplikasi ini biar pemakaian kuota kalian tetap irit dan bisa bermanfaat bagi kebutuhan lainnya.

Simak Nih: Aplikasi YouTube Vs IGTV, Mana yang Lebih Boros Kuota?

Nah, berikut ada beberapa Tips Hemat Kuota Internet yang bisa kalian terapkan ketika ingin streaming di Aplikasi YouTube dalam waktu lama. Simak daftar tips-nya berikut ini.

Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota B
Copyright ©Shutterstock

Tips Hemat Kuota Streaming YouTube

  1. YouTube Go

Jelas yang pertama adalah pakai YouTube Go, aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang memiliki kapasitas memori internal kecil dan juga kuota internet yang serba terbatas, begitu juga dengan koneksi jaringannya. Walaupun demikian, tapi kalian tetap bisa kok guys memasang aplikasi ini, sebab sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Pengguna ponsel Premium sekalipun masih rekomendasi untuk memasang aplikasi ini jika ingin kuotanya lebih hemat.

Ketahui Yuk: Cara Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi di Android dan iOS

  1. Pakai Browser Hemat Kuota

Kalau memang tidak ingin memasang aplikasi YouTube Go, alternatif lainnya yakni bisa menggunakan browser penghemat data saja guys. Ada banyak aplikasi yang menawarkan kemampuan penghemat data, seperti Opera Max salah satunya. Browser ini akan secara otomatis mengoptimalkan pemakaian data paling irit jika pengguna menginginkannya, namun masih nyaman untuk dinikmati.

  1. Jangan Aktifkan Resolusi Tinggi

Tips Hemat Kuota Internet berikutnya ketika streaming YouTube yakni jangan menggunakan resolusi tinggi. Memang sih untuk kualitasnya bagus banget, tapi selain buffering yang lebih lama (jaringan buruk), pemakaian kuota kalian juga lebih besar loh guys. Disarankan 480p, 360p saja sudah cukup, dibawahnya lagi tidak masalah, tapi kurang rekomendasi karena pecah-pecah banget.

  1. Pakai WiFi Unlimited

Langkah terakhir yakni gunakan WiFi unlimited saja guys, entah itu di warkop, sekolahan, atau mungkin di rumah sendiri. Jadi kalian tidak perlu lagi tuh khawatir akan pemakaian kuota besar, sebab dengan biaya berlangganan bulanan, kalian sudah dapat koneksi super lancar dan FUP yang sangat besar guys. Banyak kok layanan internet rumah atau WiFi public yang bisa dinikmati sekarang ini.

Itulah guys beberapa tips menghemat kuota ketika streaming YouTube. Dengan demikian, pemakaian kuota internet kalian bisa lebih terbatasi dan tidak cepat habis pastinya. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Memutar Musik di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.