Samsung Galaxy M30 Siap Hadir di Indonesia, Ini Buktinya!

0
571
Samsung Galaxy M30
Copyright ©MySmartPrice

Samsung Galaxy M30 Sah Dapatkan TKDN

Oketekno – Di kelas menengah Samsung telah memiliki cukup banyak perangkat yang bersaing di pasar Smartphone Indonesia. Ada Galaxy A series yang terdiri dari Galaxy A10, A20, A30, A50, dan A70. Kemudian di kelas Galaxy M Series ada Galaxy M10 dan Galaxy M20 saja.

Akan tetapi dalam waktu dekat ini sepertinya akan dihadirkan pula Samsung Galaxy M30 untuk menambah pilihan terhadap masyarakat Indonesia. Bukti terkait kehadiran dari Smartphone kelas menengah terbaru dari Samsung ini adalah kemunculannya di situs P3DN Kemenperin.

Simak Nih: Ada Dua Samsung Galaxy A Series yang Disiapkan, Apa Saja?

Diketahui kalau Smartphone dengan nomor model SAMSUNG SM-M305M yang merupakan milik Galaxy M30 telah resmi mendapatkan sertifikat TKDN. Untuk nilai kandungan produksi dalam negerinya sendiri cukup besar, yakni mencapai 36.20%. Dengan demikian, Smartphone tersebut sudah bisa beredar secara resmi di Indonesia kapan saja.

Samsung Galaxy M30 TKDN
Copyright ©kemenperin

Berdasarkan perangkat yang sudah beredar luas di pasar global, Samsung Galaxy M30 ini telah hadir dengan panel Super AMOLED seluas 6.4 inci Infinity U beresolusi FHD+. Untuk kamera selfie yang tertanamkan pada bagian notch mungilnya itu beresolusi 16MP. Sedangkan di bagian punggungnya terdapat triple kamera yang masing-masing beresolusi 13MP + 5MP + 5MP.

Ketahui Yuk: Muncul di FCC, Seperti Inilah Wujud Samsung Galaxy Note 10

Performa Samsung Galaxy M30 telah dipacu oleh chip Exynos 7904 octa core dan didukung oleh memori internal RAM sebesar 4GB/6GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya seluas 64GB/128GB, pengguna masih diberikan opsi untuk menambahnya dengan microSD hingga 1TB.

Sistem operasi yang dijalankan masih Android Oreo dan berlapis antarmuka khas-nya ONE UI. Akan tetapi Samsung telah memastikan kalau sistem operasi ini bisa di update ke Android Pie. Dan masalah tenaga, seperti biasa dimana Galaxy M series selalu andalkan baterai besarnya. Samsung Galaxy M30 punya baterai berkapasitas 5.000 mAh dan didukung pengisian daya cepat 15W.

Harga Samsung Galaxy M30 di Indonesia masih belum tersedia, begitu juga dengan jadwal rilis pastinya. Namun menilik harga ponsel ini di India, dibanderol INR 17.990 atau sekitar Rp 3.6 jutaan untuk model RAM 6GB. Dan ketika datang di Indonesia, sepertinya tidak sampai Rp 4 juta juga.

baca juga: Seginikah Harga Samsung Galaxy Note 10 Series?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.