Marak Kasus Pembajakan WhatsApp, Kenali Nih Tanda-Tandanya

0
1960
Pembajakan WhatsApp
Copyright ©Periódico am

Cek Yuk Apakah Akun WhatsApp Kalian Diretas atau Tidak

Oketekno – Sudah menjadi hal yang wajar ketika suatu layanan internet paling terpopuler menjadi serangan para hacker alias peretas. Terlebih itu merupakan layanan dimana mengandung banyak privasi penggunanya, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dan semacamnya.

Nah, beberapa waktu terakhir ini tengah marak informasi yang mengungkap terkait pembajakan akun WhatsApp dimana mereka tidak dapat mengakses akun miliknya sendiri, hingga tidak menerima pesan dari teman atau grup kita.

Simak Nih: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Tentu kejadian semacam ini sangat meresahkan bukan. Untuk lebih jelas mengetahui akun kalian ketika dibajak bisa langsung simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Tips Mengetahui WhatsApp Kena Bobol atau Tidak
Copyright ©Il Primato Nazionale

Tips Kenali Akun WhatsApp Dibajak

  1. Keluar dengan Sendirinya

Ketika kalian tiba-tiba dikeluarkan dari Smartphone kalian, tentu ini bisa menjadi salah satu pertanda pembajakan Akun WhatsApp. Hal ini dikarenakan akun WhatsApp cuman bisa aktif di 1 perangkat saja, dan bisa aktif di perangkat lain kalau menggunakan W.A Web.

Jadi ketika kalian tiba-tiba menerima kode OTP dan keluar sendiri dari aplikasi WhatsApp dengan sendirinya, besar kemungkinan ada yang kloning nomor telepon kalian tuh guys.

Ketahui Yuk: Pesan WhatsApp Bisa Terlacak Meski di Enkripsi, Begini Mekanismenya

  1. Pesan Sudah Terbaca

Tanda selanjutnya yang bisa dikenali adalah dua centang biru, namun ini membutuhkan 2 akun guys, sebab untuk mengetahui tanda ini harus dari akun si pengirim. Ketika kalian merasa belum pernah membaca pesan tersebut, tapi di ikon pengirim sudah tanda biru 2, bisa jadi akun kalian dibajak guys. Entah itu nomor kloningan atau pembajakan via w.a web.

  1. Online Tanpa Membuka Aplikasinya

Saat kalian membuka aplikasi WhatsApp, baru status online akan ditunjukkan kepada mereka yang melihat kolom percakapan kalian guys. Tapi kalau tidak sedang membuka, tapi saat dilihat di akun teman sedang online, kalian wajib curiga dan segera masuk W.A Web dan klik keluar dari semua perangkat.

  1. Kirim Pesan Nggak Jelas

Ketika ada pesan yang terkirim tanpa sepengetahuan kita, jelas kalau akun WhatsApp kalian telah dibajak guys, entah secara fisik/sepengetahuan kalian atau mungkin secara sistem melalui cracking Dunia Maya. Banyak jalan yang bisa diakses, sehingga kalian tetap harus waspada.

Seperti itulah guys tips mengenali akun WhatsApp yang dibajak atau diklonning oleh orang lain yang musti kalian ketahui. Cek yuk, apakah kalian jadi korbannya atau tidak.

baca juga: Foto WhatsApp dan Telegram Ternyata Bisa Dibobol, Begini Cara Kerjanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.