Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi YouTube Android dan iOS

0
475
YouTube apk mobile
Copyright ©slashgear

Trik Mengubah Bahasa di Aplikasi YouTube

Oketekno – Tidak bisa dipungkiri lagi kalau platform streaming media terpopuler di Dunia, YouTube menjadi salah satu yang paling bisa diandelin menemani dalam setiap aktivitas kalian atau mungkin sebagai hiburan ketika ada waktu senggang atau pas lagi istirahat gitu.

Nah, agar lebih seru lagi dalam menggunakannya kalian bisa tuh mengubah-ubah bahasanya sehingga tidak hanya lebih kaya akan informasi dan hiburan seru dari platform YouTube saja, melainkan kalian juga bisa sambil belajar untuk mengenali lebih banyak bahasa dari layanan tersebut.

Simak Nih: YouTube Vs IGTV, Mana yang Lebih Boros Kuota?

Kalau di situs browser sih memang cukup mudah untuk melakukan perubahan bahasa di platform ini, akan tetapi kalau di aplikasi YouTube tentu sedikit merepotkan, sebab ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

YouTube Wiki
Copyright ©Wikipedia

Trik Mengubah Bahasa di YouTube

Seperti yang sudah disebutkan dimana untuk mengubah bahasa melalui aplikasi browser lebih mudah, kalian hanya perlu mengakses situsnya>> klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> pada menu pop-up, pilih pengaturan>> Bahasa>> tentukan bahasa yang ingin dipakai.

Ketahui Yuk: Cara Memutar Musik di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Sedangkan di Aplikasi YouTube sendiri yang cukup merepotkan karena memang aplikasi tersebut akan menyesuaikan bahasa secara otomatis dengan bahasa perangkat Android ataupun iOS. Begini nih cara mengubahnya.

Aplikasi YouTube Android

  • Silahkan masuk ke aplikasi pengaturan Smartphone dan pilih menu sistem
  • Setelah itu klik opsi bahasa dan masukan, lalu klik menu bahasa
  • Tentukan bahasa manakah yang akan kalian pakai

Aplikasi YouTube iOS

  • Klik Bahasa dan Wilayah, dan pilih menu bahasa perangkat
  • Selanjutnya pilih bahasa yang diinginkan dan konfirmasi pilihan pada jendela yang muncul

Seperti itulah guys trik mengubah bahasa di aplikasi YouTube yang bisa kalian ikuti untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing. Lebih sering menatap dan melihat bahasa tersebut, tentu saja kalian akan semakin mahir dalam berbahasa guys. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.