Beda Tipis, Mending Samsung Galaxy A80 atau Galaxy S10e?

0
1782
Samsung Galaxy A80 Flip Pop-up
Copyright ©Yangcanggih

Perbandingan Samsung Galaxy A80 dan Galaxy S10e

Oketekno – Kemarin telah resmi diluncurkan di Indonesia, Samsung Galaxy A80 cukup mengejutkan publik dikarenakan sebagai kelas menengah banderolan harga yang ditawarkan selangit. Meski pada dasarnya itu sebanding dengan kemampuan dan fitur yang ditanamkan, tetap saja terasa begitu mahal.

Bahkan kalau disandingkan dengan versi termurah dari Samsung Galaxy S10 series, bedanya tipis banget. Selisihnya sekitar sejutaan saja antara Galaxy A80 dengan Galaxy S10e ini. Dengan demikian, akan membuat dilema di pasar ponsel Indonesia, harus pilih yang manakah untuk dipinang?

Baca Juga: Resmi, Berikut Harga Samsung Galaxy A80 di Indonesia

Tidak perlu bingung, dikarenakan ada beberapa perbedaan yang mencolok dimana bisa kalian buat pertimbangan. Pertama yang terlihat jelas dari penampilan, dimana Galaxy S10e menggunakan konsep layar berlubang, sedangkan Galaxy A80 menggunakan kamera flip pop-up yang belum dimiliki oleh ponsel manapun.

Samsung Galaxy A80 vs Galaxy S10e
Copyright ©Android Güncelleme

Untuk kebutuhan selfie jelas lebih berkualitas Samsung Galaxy A80, dikarenakan pengguna bisa memakai 3 lensa kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 48MP + 8MP + 3D ToF, kamera ini juga sudah didukung oleh teknologi Super Steady sehingga memungkinkan pengguna melakukan vlogging lebih stabil. Sedangkan untuk Galaxy S10e hanya dihadirkan kamera 10MP wide untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna.

Kemudian untuk masalah layar, kalau dipikir-pikir untuk kebutuhan gaming lebih mantap Samsung Galaxy A80 dikarenakan pengguna tidak akan terganggu dengan kehadiran lubang pada layar. Terlebih untuk bermain game yang benar-benar membutuhkan seluruh bagian layar untuk melihatnya.

Namun kalau dari segi performa, jelas Samsung Galaxy A80 ini kalah telak dibandingkan dengan Galaxy S10e yang pada dasarnya menyasak segmen Premium. Begitu juga dengan kemampuan perekaman videonya menggunakan kamera belakang. Meski Galaxy S10e cuman menggunakan dual kamera 12MP + 16MP tapi mampu hasilkan perekaman yang lebih baik. Untuk melihat perbandingan lebih detailnya bisa langsung lihat di halaman selanjutnya>>

Baca Juga: Turun Drastis, Harga Samsung Galaxy Note 9 Tinggal Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.