Rilis dengan Fingerprint UD dan 3 Kamera, Segini Harga Xiaomi Mi A3

0
438
Xiaomi Mi A3 Rilis
Copyright ©Tech Advisor

Xiaomi Mi A3 Dirilis

Oketekno – Setelah cukup banyak bocoran terkait kehadirannya, kemarin Xiaomi Mi A3 telah resmi diluncurkan sebagai perangkat Smartphone Android One berikutnya dari sang vendor. Ponsel ini menjadi generasi penerus Mi A2 dengan mengusung perubahan signifikan, dari segi penampilan ataupun fitur yang ditanamkan.

Akan tetapi dengan adanya peningkatan yang signifikan tersebut, tentu saja untuk banderolan harga yang ditawarkan Xiaomi Mi A3 lebih mahal ketimbang pendahulunya. Seperti yang kita tahu bahwa Mi A2 telah ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan, sedangkan untuk penerusnya ini dengan spesifikasi dan fitur lebih modern dibanderol seharga Rp 3 jutaan.

Simak Nih: Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Kamera Super Seperti Huawei dan OPPO

Sesuai dengan apa yang telah dibahas sebelumnya, dimana untuk Mi A3 ini cenderung mirip dengan Mi CC9e yang telah resmi diluncurkan di China beberapa pekan lalu. Smartphone ini memiliki body yang begitu cantik dan sudah dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari bawah layar atau bisa disebut dengan fingerprint under display (Fingerprint UD).

Mi A3
Copyright ©SoyaCincau

Dikarenakan Xiaomi Mi A3 ini menjadi Smartphone Android One, maka sistem operasi yang dijalankan tidak dilapisi dengan MIUI. Dan untuk performanya, Ponsel ini telah dipacu oleh chip Snapdragon 660 octa core dengan clockspeed 2.0 GHz.

Ketahui Yuk: Xiaomi Pastikan 2 Model Smartphone Ini Tidak Lagi Dapat Penerus

Kemudian memori internal yang ditawarkan yakni 4GB/64GB dan 4GB/128GB, pengguna dapat memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhannya. Masing-masing varian tersebut juga masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 256GB.

Layar Xiaomi Mi A3 memiliki luas 6.1 inci beresolusi HD+ 1560 x 720 piksel. Di bagian atasnya terdapat notch mungil sebagai penyematan kamera selfie beresolusi 32MP, dan memiliki kemampuan perekaman 1080p dalam kecepatan 30fps. Sedangkan ketiga kamera belakangnya masing-masing beresolusi 48MP + 8MP ultra wide + 2MP depth sensor. Kamera belakang ini memiliki kemampuan perekaman 2160p pada kecepatan 30fps, 1080p dengan kecepatan 120fps.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, Xiaomi Mi A3 ini rencananya akan dijual di Spanyol tanggal 24 Juli 2019 mendatang dengan harga 249 Euro atau sekitar Rp 3.9 jutaan untuk opsi 4GB/64GB. Sedangkan kehadirannya di Negara lain masih belum ada kelanjutannya.

baca juga: Lebih Cantik dan Gahar, Segini Harga Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.