Biar Aman! Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

0
982
WA Fingerprint
Copyright ©Business Insider India

Trik Mengunci Aplikasi WhatsApp dengan Fingerprint

Oketekno – Bagi kalian yang update berbagai macam informasi terbaru terkait aplikasi WhatsApp, tentunya pasti tau kalau layanan pesan instant terpopuler di Dunia ini akan menghadirkan fitur baru yang membuat penggunanya lebih aman dan nyaman, yakni kehadiran fitur pemindai sidik jari setiap kali membuka aplikasi.

Akan tetapi tanpa menunggu fitur itu dulu yang mungkin masih sangat lama kehadirannya, apalagi di Android, kalian sudah bisa loh menikmati fitur fingerprint untuk mengunci aplikasi WhatsApp. Dan caranya itu mudah banget.

Simak Nih: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Cuman yang disayangkan yakni kalian harus membutuhkan free space lebih dikarenakan kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan langkah tersebut. Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja simak lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Fingerprint
Copyright ©Techworm

Trik Kunci Aplikasi WhatsApp dengan Fingerprint

Untuk menerapkan langkah berikut, aplikasi pihak ketiga yang kalian butuhkan yakni AppLock-Fingerprint. Memang ada cukup banyak layanan yang bisa kita pakai, namun aplikasi ini menjadi salah satu paling direkomendasikan karena kemudahan dalam pemakaiannya, dan ukurannya juga kecil.

Ketahui Yuk: Belum Rilis! Begini Cara Nikmati Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di Android

  • Pertama, silahkan unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi AppLock – Fingerprint ini melalui Google Play Store dalam ukuran 3.3 MB saja
  • Setelah itu buka aplikasinya dan silahkan buat master PIN untuk berjaga-jaga ketika kalian tidak bisa melakukan pemindaian sidik jari karena tangan basah, kotor, atau semacamnya
  • Selanjutnya klik yes pada kolom yang muncul
  • Jika sudah, silahkan klik ikon ‘+’ dan pilih aplikasi WhatsApp untuk dimasukkan dalam daftar kuncian
  • Akan muncul notifikasi, dan silahkan klik Ok
  • Selesai

Dengan demikian, setiap kali kalian membuka aplikasi WhatsApp akan diminta untuk melakukan pemindaian sidik jari sebagai sistem keamanan berlapisnya. Jadi, tidak ada orang lain yang secara sembarangan membukanya deh guys.

Seperti itulah cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan Fingerprint yang bisa kalian terapkan sendiri pada perangkat kalian untuk menjaga privasi dari orang-orang yang mencoba jahil mengintip isi pesan kalian. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Agar Tetap Bisa Baca Chat Lama yang Sudah Terhapus di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.