Tidak Banyak yang Perhatikan, Ini Salah Satu Bagian Penting OPPO Reno Series

0
794
OPPO Reno 10X Zoom OPPO
Copyright ©OPPO

O-Dot Menjadi Bagian Penting di OPPO Reno

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa OPPO Reno menjadi salah satu perangkat paling inovatif yang hadir di tahun 2019 ini. Bukan cuman menggunakan konsep desain Pivot Rising Camera saja, melainkan ada beberapa pembaruan yang tidak begitu disadari oleh pengguna ataupun peminatnya.

Di sektor kamera belakang, jelas OPPO telah membenamkan lensa yang memiliki teknologi 10X Zoom, dimana ini menjadi yang pertamanya di perangkat mobile. Dan untuk melindungi bagian kamera ini, sang vendor telah menyematkan O-Dot, dimana tidak banyak disadari oleh masyarakat luas.

Simak Nih: Sederet Fitur Andalan OPPO Reno yang Mewah dan Berkualitas

Adanya bagian O-Dot ini ternyata penting banget untuk menjaga bagian lensa kamera agar tidak mudah tergores ketika perangkat diletakkan pada permukaan yang data. O-Dot telah ditempelkan pada bagian bawah susunan kameranya yang tampak sedikit menonjol jika dibandingkan dengan bagian punggung lainnya.

OPPO Reno o-dot
Copyright ©Tech Advisor

Beberapa kalangan menduga kalau bagian O-Dot ini termasuk salah satu sensor kamera atau mungkin sensor jarak yang bisa menambah kualitas hasil jepretan dari ponsel. Dikarenakan memang bagian tersebut berbentuk bulat, kecil dan cukup menarik juga untuk dilihat dari kejauhan.

Ketahui Yuk: Bersiap! OPPO Reno FC Barcelona Segera Hadir di Indonesia

O-Dot pada Smartphone OPPO Reno ini berbentuk mungil dan berwarna hijau. Selain menduga kalau itu adalah sensor kamera, beberapa ada yang mengatakan kalau bagian ini mirip dengan logo Sony Ericsson. Namun pada dasarnya bagian ini cukup spesial, dikarenakan untuk ketahanannya sendiri luar biasa.

Panel O-Dot ini telah terbuat dari material keramik khusus yang memiliki tingkat kekuatan sekitar 8.5 Mhos (satuan tekanan untuk menghitung batu permata). Perlu diketahui bahaw untuk tingkat tertinggi daru satuan tersebut adalah 10 Mhos, berlian. Jadi sudah bisa tahu sendiri seberapa kuat bagian tersebut untuk menghadapi setiap tekanan.

Berkat adanya bagian tersebut pengguna OPPO Reno tidak perlu khawatir lagi akan terjadinya baret pada bagian lensanya, dimana bisa memberikan kesan buruk atau tidak jelas ketika melakukan pengambilan gambar.

baca juga: OPPO Masih Ingin Rilis Smartphone Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.