Fitur Pesan Suara WhatsApp di Update, Bisa Diputar di Notifikasi

0
296
Pesan Suara WhatsApp
Copyright ©TribunNews

Pembaruan Fitur Pesan Suara Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Sudah menjadi andalan banyak kalangan, layanan WhatsApp sekarang ini penggunanya banyak sekali. Bahkan salah satu faktor kesuksesan Facebook berasal dari platform pesan instant terpopuler di Dunianya ini, sehingga pihaknya menjadi tertarik untuk menghadirkan iklan di platform tersebut biar makin untung.

Meski demikian sepertinya masih cukup lama untuk kedatangan iklan ini, dan sebelum itu ada banyak pembaruan yang akan dihadirkan pada aplikasi WhatsApp. Salah satu yang sudah cukup dekat kehadirannya yakni fitur pemutaran pesan suara dalam panel notifikasi.

Simak Nih: Pemerintah Indonesia Juga Terima Laporan Pembajakan WhatsApp

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya, pengguna dapat membuka gambar yang dikirimkan oleh seseorang langsung di panel notifikasi tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Dengan demikian, fitur tersebut bisa memudahkan penggunanya yang cukup sibuk dengan perangkatnya mengerjakan sesuatu di aplikasi lain, untuk segera mengetahui dan membalas pesan W.A tersebut.

WABetaInfo Audio Message
Copyright ©Twitter

Dan kali ini giliran pesan suara yang bisa diputar langsung melalui panel notifikasi, sehingga pengguna tidak perlu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu untuk mendengar pesan apakah yang dikirimkan oleh teman.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Kemudian untuk caranya sendiri bisa jadi akan sama persis dengan fiur pembukaan gambar di panel notifikasi. Dimana pengguna cuman perlu masuk ke panel notifikasi, kemudian ketuk notif dari aplikasi W.A, kemudian seret kebawah pesan suaranya dan baru klik tombol play untuk mulai mendengarkan suaranya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Deccan Chronicle mengutip dari WABetaInfo, pengguna iOS yang akan mendapatkan pembaruan ini pertama kali. Melalui gambar tersebut, kita bisa mengetahui dengan jelas seperti apakah tampilan baru dari fitur pesan suara yang bisa diputar di panel notifikasi ini nantinya.

Sedangkan untuk kehadirannya di versi publik masih belum ada informasi lebih lanjut. Dan sekedar pengetahuan saja bahwa kemarin aplikasi WhatsApp juga baru saja memperbarui fitur pesan suaranya, yakni memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara secara berurutan sekaligus tanpa perlu klik tombol play satu per satu. Simak informasi lengkapnya disini.

baca juga: Biar Aman! Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.