Nokia Siapkan Ponsel Fitur dengan Android OS?

0
577
Nokia 220 Android
Copyright ©India Today

HMD Global Siapkan Ponsel Fitur dengan OS Android

Oketekno – Meski pada dasarnya HMD Global sudah mulai melakukan evolusi terhadap brand Nokia menjadi perangkat Smartphone canggih, akan tetapi perusahaan asal Finlandia ini tetap mempertahankan jajaran ponsel fitur (perangkat dengan kemampuan dasar telepon dan SMS saja).

Sejak memegang brand Nokia Mobile, HMD Global sudah meluncurkan beberapa feature Phone dengan sejumlah pembaruan dan peningkatan yang berarti, seperti Nokia 8810 yang sudah didukung jaringan 4G misalnya.

Simak Nih: Muncul dengan Nama Daredevil, Inikah Wujud dan Kemampuan Nokia 5.2?

Tidak berhenti disitu saja, belum lama ini sang vendor telah dikabarkan kalau akan melakukan pembaruan terhadap feature phone bikinannya, yakni akan menjalankan sistem operasi Android OS, sehingga dimungkinkan untuk menjalankan berbagai layanan default bawaannya, seperti aplikasi YouTube, Chrome, dan lainnya.

Nokia 220
Copyright ©9to5Google

Kalau dilihat dari bocoran gambar berikut, ponsel fitur dengan sistem operasi Android itu nantinya akan menjadi versi pengembangan dari Nokia 220. Untuk layarnya tetap berukuran mungil lengkap dengan keyboard fisik T9. Cuman yang membedakan adalah casing, dimana terlihat lebih besar, dan di bagian atasnya terdapat kamera selfie juga.

Ketahui Yuk: 3 Fitur Andalan Nokia 2.2 yang Bikin Menarik Untuk Dibeli

Selain kehadiran ikon youtube dan juga Chrome di layar Nokia 220 terbaru ini, ada juga tombol mikrofon khas Google Assistant. Dengan demikian, Ponsel Fitur tersebut nantinya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh pengguna dengan cara berucap saja, sama seperti Smartphone pada umumnya.

Youtube dan Chrome Nokia 220
Copyright ©Phoneradar

Kemudian bocoran gambar lainnya menampilkan ketika Aplikasi YouTube dan juga chrome ketika dibuka. Dan seperti yang bisa dilihat sendiri dalam gambar tanpa dipotong ini, dimana tampilannya menjadi lebih padat dan kecil, dikarenakan memang menyesuaikan dengan resolusi dan ukuran layar dari ponsel fitur tersebut.

Sejauh ini, banyak yang menduga kalau HMD Global akan menjalankan OS Android Go pada generasi lanjutan Nokia 220 tersebut. Namun, ada kemungkinan juga kalau Google bersama Nokia menjalin kerjasama untuk menciptakan OS khusus untuk ditanamkan pada ponsel fitur. So, kita tunggu saja update informasinya.

baca juga: Beberapa Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Nokia 2.2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.