Ketika OPPO Reno Diuji Ketahannya, Tangguh Banget!

0
493
OPPO Reno Durability Test
Copyright ©YouTube

Durability Test OPPO Reno

Oketekno – Seperti yang kita lihat bahwa OPPO Reno memang memiliki tampilan yang cantik, sehingga dari kejauhan saja sudah tampak kemewahan dari perangkat tersebut. Dengan banderolan harganya mulai Rp 7 jutaan, Smartphone ini telah dilengkapi dengan kemampuan yang cukup mengesankan luar dan dalam.

Bukan cuman memiliki body yang cantik dan keren saja, melainkan performa yang ditanamkan juga cukup memuaskan, mampu untuk menjalankan game atau aplikasi berat yang sedang populer saat ini. Lalu, bagaimana dengan ketahanan dari ponsel tersebut? Begini hasilnya.

Simak Nih: Meski Mahal, OPPO Reno Laris Manis di Indonesia

Dalam pengujian kali ini masih menggunakan sumber dari Channel YouTube JerryRigEverything. Dalam video terbarunya yang diunggah beberapa hari lalu, menunjukkan kalau OPPO Reno memiliki ketahanan lebih baik jika dibandingkan dengan Find X yang mengalami pecah pada layar dalam keadaan cukup parah.

OPPO Reno Test
Copyright ©YouTube

Pertama, pemilik channel ini menunjukkan tentang kemampuan pendeteksi jatuh OPPO Reno yang diulas sebagai salah satu kelebihannya dalam sesi perilisan perdananya. Dan ternyata memang fitur ini berfungsi dengan baik, dimana ketika terdeteksi gerakan jatuh secara mendadak, kamera selfie yang awalnya membuka langsung menutup alias bersembunyi ke dalam body.

Kemudian beralih ke tahan goresan, dimana OPPO Reno masih sama seperti Smartphone Premium kebanyakan dimana baru terlihat dengan jelas berkas goresannya pada benda tajam level 7. Sedangkan uji gores pada bagian Pivot Rising Camera depannya juga memuaskan, karena ada lapisan anti goresnya juga. Namun untuk bagian belakangnya yang cuman memuat LED Flash tidak ikut dilapisi.

Ketahui Yuk: Bersiap! OPPO Reno FC Barcelona Segera Hadir di Indonesia

Lalu ketika Pivot Rising Camera OPPO Reno ini di tahan oleh sang pemilik Channel, memang bagian ini tidak bisa kembali lagi ke dalam body, dan cuman timbul suara mesin yang masih tetap berusaha untuk memasukkan bagian Pivot Rising Camera. Kemudian berbagai macam siksaan juga ditujukan ke bagian ini, namun hebatnya ponsel ini tetap bisa bertahan.

Kemudian yang membuat Find X harus gagal adalah ketika percobaan pembengkokan ponsel, pada saat itu layar Find X mengalami retak yang cukup parah. Akan tetapi OPPO Reno memiliki ketahanan lebih baik, dan tidak timbul retak sama sekali di layar ketika dicoba untuk di bengkokkan. Cuman casing belakangnya renggang sedikit. Lebih jelasnya lihat video berikut ini.

baca juga: Tidak Banyak yang Perhatikan, Ini Salah Satu Bagian Penting OPPO Reno Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.