Kata Bos Huawei, Tanpa Suplai Perusahaan AS Sekalipun Produksi Tetap Berjalan

0
600
Huawei Smartphone Android
Copyright ©Fossbytes

Jawaban Huawei Ketika Perusahaan AS Tidak Suplai Produk Lagi

Oketekno – Meski beberapa waktu lalu sudah ada harapan cerah terkait permasalahaan antara Huawei dengan pihak Amerika Serikat, hingga kini masih belum terwujudkan dan sang vendor masih masuk dalam daftar blacklist. Dengan demikian sederet perusahaan asal AS masih dilarang untuk menjual produknya ke perusahaan Smartphone asal China ini.

Perbincangan terkait perselisihan ini begitu hangat, dikarenakan memang hal tersebut terjadi ketika perusahaan Huawei tengah naik daun dan mulai dikenal oleh masyarakat luas. Ditambah lagi dengan fokus pengembangan sang vendor terhadap OS Hongmeng, Ark OS, hingga Harmony OS, sebagai pengganti Android juga mulai ditekankan.

Simak Nih: Ucapan Baru Bos Huawei Soal Hongmeng OS, Bukan Pengganti Android?

Dari sini secara software terlihat sang vendor sudah begitu siap untuk dilepas oleh Google Android, namun bagaimanakah secara produksinya, apakah tetap berjalan kalau dilepas sepenuhnya oleh perusahaan AS?

Ren Zhengfei Tegas
Copyright ©Reuters

CEO Huawei bernama Ren Zhengfei menanggapi pertanyaan tersebut dengan mantap, ia mengatakan kalau perusahaannya tidak akan berhenti satu hari pun kalau memang sederet mitra kerjasamanya dari AS sudah tidak memberikan suplai kepada perusahaannya lagi.

Ketahui Yuk: Wujud Nyata Huawei Mate 30 Terungkap, Masih Punya Poni Besar di Layar

Pernyataan tersebut telah disampaikannya ketika dalam wawancara khusus bersama Yahoo Finance, dimana pada saat itu membahas topik seputar hubungan antara perusahaan Huawei dengan pemerintah Amerika Serikat yang belum melunak kepada pihaknya hingga sekarang.

“Jika perusahaan-perusahaan AS menghentikan suplainya secara keseluruhan, kami takkan menghentikan proses produksi untuk satu hari pun di masa depan. Alih-alih seperti itu, kami justru akan menambah produksi. Tak ada risiko mematikan yang mengancam keberlangsungan Huawei,” seperti itulah yang dikatakan oleh Ren Zhengfei.

Bukan cuman itu saja, bahkan petinggi perusahaan Huawei ini juga menyinggung terkait pernyataan Presiden AS, Donald Trump ketika berada dalam G20 Summit 2019 di Osaka, Jepang kemarin. “Pernyataan yang dilontarkan Trump di G20 Summit belum memiliki dampak substansial kepada Huawei. Suplai dari mayoritas komponen yang tak terlalu signifikan sudah berlanjut. Tetapi AS belum membuat keputusan apa-apa mengenai suplai komponen penting,” ucapnya.

baca juga: Selain Hongmeng, Huawei Juga Patenkan Harmony OS Sebagai Pengganti Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.