Dirilis, ROG Phone 2 Hadir dengan Snapdragon 855+ Pertama

0
225
ROG Phone 2 Camera
Copyright ©Engadget

ROG Phone 2 Hadir dengan Beberapa Peningkatan Dibanding Pendahulunya

Oketekno – Setelah berbagai macam informasi terkait spesifikasi dan tampilannya bocor di Jagat Maya, akhirnya kemarin ASUS telah resmi meluncurkan Smartphone Gaming terbarunya yang dinamakan ROG Phone 2. Dikarenakan ditujukan untuk kalangan pecinta game, tentu saja spesifikasi yang dihadirkan pada ponsel ini sungguh luar biasa.

ROG Phone 2 sendiri telah hadir dalam sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya, terutama di sektor performa. Sesuai dengan apa yang telah dibocorkan beberapa waktu lalu, dimana Smartphone Gaming terbaru ASUS ini menggunakan panel AMOLED dengan tingkat refresh rate 120 Hz. Dengan demikian, animasi gambar dalam game bisa berjalan lebih lancar ketimbang pendahulunya yang cuman punya 90 Hz refresh rate.

Simak Nih: Jadi Laptop Gaming Super di Indonesia, Segini Harga ROG Mothership

Kemudian di sektor performanya, Smartphone Gaming ASUS ini telah menjadi sebagai yang pertama menggunakan chip Snapdragon 855+. Chip ini merupakan overclocking dari Qualcomm Snapdragon 855, sehingga kemampuannya sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi reguler. Kecepatan dari chip tersebut mencapai 2.4GHz.

ROG Phone 2 Screen
Copyright ©Cnet

Untuk menghasilkan performa yang maksimal, chip Qualcomm Snapdragon 855+ ini telah dilengkapi dengan memori internal RAM 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB jenis UFS 3.0. Sehingga ponsel tidak cuman lancar dalam kebutuhan gaming saja, tapi dalam aktivitas multi-tasking juga memuaskan banget.

Ketahui Yuk: Uji Ketahanan ASUS Zenfone 6, Bagaimana Nasib Kamera Flip-nya?

Di sektor kameranya, ROG Phone 2 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 24MP yang terletak pada bagian bezel atasnya. Sedangkan kamera belakang terdapat 2 lensa yang masing-masing beresolusi 48MP + 13MP ultra wide angle. Dan untuk tempatnya masih sama, cuman LED Flash yang mendukungnya sekarang ada 2.

Kemudian, ASUS ROG Phone 2 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari dalam layar, sehingga membuatnya makin kekinian. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 6.000 mAh sehingga pengguna juga makin dipuaskan dalam bermain game. Kemudian di sektor audio, Smartphone ini dilengkapi dengan speaker depan DTX:X Ultra yang diklaim 2.5x lebih keras jika dibanding pendahulunya.

Selain itu, secara keseluruhan body dan teknologi tambahan yang bisa diterapkan pada ASUS ROG Phone 2 ini sama dengan pendahulunya. Dan masalah harga, masih belum diungkap secara jelas oleh sang vendor. Namun melihat beberapa peningkatan yang diusung, kemungkinan harganya lebih mahal dibanding pendahulu, bisa saja harga jualnya sekitar 999USD.

baca juga: Harga Lebih Murah dari ROG Phone, Smartphone Gaming Ini Siap Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.