Punya “Cinema Lens”, Harga Huawei Mate 30 Semakin Mahal?

0
591
Huawei Mate 30
Copyright ©Everyeye Tech

Huawei Mate 30 Punya Teknologi Kamera Baru?

Oketekno – Dikarenakan beberapa perangkat Smartphone besutannya sempat menduduki predikat pertama sebagai Ponsel dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark, tentu sang vendor tidak akan mengesampingkan keunggulannya itu, terlebih kini telah digeser oleh Samsung Galaxy S10 5G, sehingga Huawei juga lebih terbakar ambisinya untuk merilis ponsel dengan kamera super.

Nah, belakangan ini ada informasi yang mengabarkan kalau perusahaan asal China ini telah mematenkan dua fitur terkait kemampuan untuk perekaman video dari ponsel, yakni “Cine-Lens” dan “Camera Matrix”.

Simak Nih: Kata Bos Huawei, Tanpa Suplai Perusahaan AS Sekalipun Produksi Tetap Berjalan

Untuk kedua paten tersebut telah diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO). Dan keduanya juga sudah disetujui pada tanggal 17 Juli 2019 kemarin, sehingga sang vendor sudah bisa menggunakannya secara bebas. Dari sini juga muncul spekulasi kalau paten tersebut akan diterapkan perdana pada Huawei Mate 30 Series.

Huawei Mate 30 Pro
Copyright ©Digital Trends

Huawei Mate 30 Series dikabarkan akan meluncur pada bulan Oktober mendatang, dan kalau memang benar sang vendor mengaplikasikan teknologi barunya itu, besar kemungkinan Produk Premium Samsung ini akan tergeser posisinya sebagai ponsel dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark.

Ketahui Yuk: Wujud Nyata Huawei Mate 30 Terungkap, Masih Punya Poni Besar di Layar

Sekedar pengetahuan saja bahwa dalam dunia videografi, lensa sinema ini dikenal memiliki kualitas secara keseluruhan lebih tinggi jika dibandingkan dengan lensa foto. Untuk tingkat transmisi cahayanya dihitung menurut pengukuran yang sebenarnya (T-Stop), bukan pengukuran teoritis berdasarkan bukaan diafragma lensa (F-Stop).

Kemudian untuk hasil yang didapatkan juga lebih bagus lensa sinema ini, karena memiliki pergerakan fokus yang lebih halus jika dibandingkan lensa untuk fotografi. Namun untuk harga dari lensa ini juga jauh lebih mahal.

Sedangkan untuk Camera Matix sepertinya mengacu kepada desain kamera yang akan ditanamkan pada Huawei Mate 30 Pro, yakni dalam bentuk persegi. Namun kalau secara matematika, matrix merupakan posisi dimana angka disusun dalam baris dan kolom.

Masih belum jelas seperti apakah kamera dari Huawei Mate 30 series ini, yang jelas kalau teknologi baru ini diterapkan pada ponsel tersebut, tentu saja harga yang bakal ditawarkan jauh lebih mahal jika dibandingkan pendahulunya.

baca juga: Ucapan Baru Bos Huawei Soal Hongmeng OS, Bukan Pengganti Android?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.