Nasib Generasi Penerus Pocophone F1 Penuh Ketidakpastian

0
581
Xiaomi Pocophone F2
Copyright ©Gearbest

Pocophone F2 Kecil Kemungkinannya Untuk Rilis Bulan Depan?

Oketekno – Tahun kemarin pemasaran Pocophone sebagai anak perusahaan baru Xiaomi telah dimulai. Respon pasar terhadap Smartphone perdana besutannya memang luar biasa, dikarenakan Pocophone F1 menawarkan performa Premium namun dalam harga yang terjangkau.

Meski baik di awal pemasarannya, akan tetapi sekarang seakan tenggelam brand Pocophone, dikarenakan sudah banyak vendor pesaing yang menawarkan teknologi serupa. Bahkan beberapa ada yang menawarkan dalam opsi lebih menarik ketimbang Smartphone besutannya. Bukan dari vendor lain, melainkan dari anak perusahaan Xiaomi yang lain, yakni Redmi.

Simak Nih: Xiaomi Pastikan Mi A3 Tidak Akan Hadir di Indonesia

Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan, belum lama ini muncul kabar yang mengatakan kalau Pocophone menghentikan produksinya. Dugaan ini telah muncul ketika Kepala Produk Pocophone bernama Jai Mani telah mengundurkan diri. Padahal berdasarkan rumor yang beredar luas, Pocophone F2 akan rilis pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Pocophone F2
Copyright ©Droidlime

Manu Jain selaku Kepala Xiaomi India sekaligus Wakil Presiden Internasional Xiaomi telah mengungkap kalau nasib generasi penerus Pocophone F1 ini masih belum jelas. “Kami belum bisa menjawab sekarang. Apakah produk akan keluar sebagai brand atau series. Tentu saja, kami akan melakukan sesuatu, tetapi apakah produk itu akan muncul dan kapan akan dirilis, kami tidak bisa membagi detailnya sekarang,” seperti itulah ungkap Manu Jain sebagaimana dilansir dari Economic Times.

Namun pernyataan berbeda datang dari perwakilan Xiaomi, dimana ia mengatakan kalau “Untuk Poco tidak ada perubahan walau ada satu eksekutif mundur, dan pekerjaan masih sesuai rencana.” Tentu saja ini akan menjadi kebingungan tersendiri bagi publik, karena ada 2 tanggapan yang berbeda dari perwakilan masing-masing perusahaan.

Kebimbangan kehadiran Pocophone F2 sebagai generasi penerus Pocophone F1 ini muncul ketika anak perusahaan Xiaomi yang lain meluncurkan Redmi K20 series dengan perbekalan spesifikasi serba Premium, termasuk tampilannya juga. Untuk harga yang ditawarkan juga miring, dengan spesifikasi dan tampilan lebih keren, harga yang ditawarkan kurang lebih sama dengan F1. Dan kalau memang F2 muncul, apakah yang mau diunggulkan?

baca juga: Rilis dengan Fingerprint UD dan 3 Kamera, Segini Harga Xiaomi Mi A3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.