Seperti Inilah Hasil Dual WiFi di Smartphone OPPO dan Vivo

0
507
OPPO Vivo Dual WiFI
Copyright ©androidcommunity

Vivo dan OPPO Pamer Teknologi Dual WiFi

Oketekno – Perlu diketahui bahwa meski bersaing sengit di pasaran, akan tetapi pada dasarnya OPPO dan Vivo berada dibawah perusahaan yang sama, yakni BBK Electronics. Oleh sebab itu wajar saja kalau kedua brand tersebut dalam beberapa kesempatan memiliki teknologi yang serupa dan merilis ponsel yang memiliki desain tidak jauh berbeda.

Dan belum lama ini kedua vendor tersebut telah memamerkan teknologi yang serupa, yakni Dual WiFi. Melalui teknologi tersebut, pengguna Smartphone bisa terhubung ke dua jaringan nirkabel (Hotspot) yang tersedia sekaligus.

Simak Nih: Ketika OPPO Reno Diuji Ketahannya, Tangguh Banget!

Ketika terhubung ke dua jaringan yang tersedia ini sekaligus, tentu saja koneksi yang dihasilkan oleh perangkat bisa lebih cepat jika dibandingkan dengan 1 jaringan saja. Bukan sekedar wacana saja, bahkan OPPO dan Vivo juga sudah membagikan video buktinya melalui akun sosial media Weibo resmi miliknya.

OPPO telah menggunakan sejumlah Smartphone Reno 10X Zoom untuk menunjukkan kemampuan Dual WiFi ini. Dan dalam video yang diunggahnya di Weibo ini menunjukkan salah satu perangkat tengah terhubung ke dua jaringan wireless sekaligus dalam waktu bersamaan.

Ketahui Yuk: Meski Mahal, OPPO Reno Laris Manis di Indonesia

Untuk kedua jaringan yang dihubungkan ini memiliki frekuensi bandwith yang berbeda, dimana untuk satu jaringan memiliki frekuensi 2,4 GHz dan satunya lagi memiliki frekuensi jaringan 5GHz. Dan dalam video ini, OPPO mengklaim kalau kecepatan unduhnya dengan fitur Dual WiFi bisa 322% lebih cepat dibandingkan dengan teknologi biasa. Dan untuk menjelajah melalui browser bisa 44% lebih cepat untuk membukanya.

Sedangkan Vivo mengunggah video yang serupa pada akun Weibo resmi miliknya. Dalam video tersebut dibuktikan ketangguhan dari ponsel dengan teknologi dual WiFi, yang terhubung dalam jaringan WiFi 2,4GHz dan WiFi 5GHz.

Dan dalam uji kecepatannya, ponsel iQoo yang digunakan untuk mengujinya memiliki kecepatan unduh lebih tinggi ketimbang ponsel biasanya. Dan ketika digunakan untuk game juga koneksinya lebih lancar dan stabil, sehingga tidak timbul lag.

Meski sudah pada pamer, akan tetapi sang vendor belum mengungkap jadwal pasti kehadiran Smartphone dengan dual WiFi ini ke publik. Dan belum jelas juga kehadiran di Series OPPO atau Vivo mana teknologi tersebut nantinya.

baca juga: Tidak Banyak yang Perhatikan, Ini Salah Satu Bagian Penting OPPO Reno Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.