Tak Perlu Lagi Buka Kunci Layar Untuk Berkirim Pesan

0
175
Google Assistant New
Copyright ©Medcom

Fitur Baru Google Assistant Diuji Coba

Oketekno – Kemudahan terus diberikan kepada layanannya yang bermanfaat bagi para pengguna, tidak lain untuk layanan virtual seperti Google Assistant ini contohnya. Diberitakan kalau Google kemarin lalu telah melakukan uji coba untuk fitur baru yang akan diberikan kepada layanan asisten digital besutannya ini.

Berkat adanya fitur baru ini nantinya pengguna akan semakin mudah untuk melakukan pengiriman pesan, terlebih untuk keadaaan darurat yang mana ketika panik tentu saja semuanya akan lupa. Ya, fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan tanpa harus membuka kunci/ sandi layar terlebih dahulu.

Simak Nih: Rela Lepas dari Google, Mantan Bos Vine Ini Melekat ke Facebook

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini memang layanan Google Assistant memiliki kemampuan untuk berkirim pesan kepada teman yang ada di kontak baik itu melalui SMS, WhatsApp, Telegram, ataupun yang lainnya cukup dengan perintah suara saja. Akan tetapi untuk melakukannya, ponsel pengguna harus dalam keadaan terbuka layarnya.

Copyright ©Google
Copyright ©Google

Akan tetapi berdasarkan informasi yang disampaikan oleh 9to5google baru-baru ini menyebutkan, dalam versi beta 10.28 Google Assistant, telah ditemukan adanya kode perintah “kirim teks” dari layanan ini yang bisa langsung difungsikan dalam keadaan layar terkunci sekalipun.

Bukan cuman itu saja, bahkan layanan Google Assistant ini bisa melakukan apa yang telah diperintahkan oleh penggunanya dalam bentuk visual dan verbal untuk berkirim pesan. Seperti yang bisa dilihat dalam gambar tersebut, dimana ada ikon yang menandakan kalau perangkat masih dalam keadaan terkunci selama interaksi, pada bagian layar paling atas.

Dikarenakan untuk fitur ini masih dalam tahap pengujian, maka tidak semua pengguna layanan Google Assistant sudah bisa mencoba fitur tersebut. Akan tetapi kalau memang sudah siap sepenuhnya, dan tidak ada permasalahan serius yang terjadi dalam pembaruannya kali ini. Maka Google juga akan segera menghadirkan fitur baru tersebut ke penggunanya secara luas.

baca juga: Begini Tanggapan Google Soal Kembalinya Huawei Pakai Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.