Ponsel Jadul Resmi Kebagian Aplikasi WhatsApp

0
434
Nokia 8110 WA
Copyright ©trustedreviews

Aplikasi WhatsApp Tersedia di KaiOS

Oketekno – Bukan cuman fokus di perangkat ponsel pintar saja, dikarenakan tujuan perusahaan menghadirkan layanan aplikasi WhatsApp ke banyak kalangan pengguna, maka perangkat apapun akan didukungnya asalkan memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Kalau tidak, maka layanan juga akan dihentikan lagi, seperti di Windows Phone misalnya.

Nah, belum lama ini aplikasi WhatsApp telah resmi dihadirkan di sistem operasi KaiOS, dimana ini merupakan sistem operasi yang berjalan di sederet Ponsel Jadul, namun memiliki teknologi yang kekinian. Dari berbagai macam perangkat, salah satu yang populer banget adalah Nokia 8110 reborn yang telah rilis sejak tahun 2018 kemarin.

Baca Juga: Fitur Pesan Suara WhatsApp di Update, Bisa Diputar di Notifikasi

Untuk sekarang ini pengguna ponsel jadul yang sudah berjalan dengan sistem operasi KaiOS sudah bisa langsung mengunduh aplikasi WhatsApp melalui KaiStore. Kabarnya, aplikasi ini juga akan dihadirkan secara default ke berbagai ponsel jadul yang berjalan di KaiOS dan dirilis di Q3 2019 ini.

JioPhone
Copyright ©VentureBeat

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The Verge, untuk aplikasi WhatsApp yang hadir di platform KaiOS ini juga memiliki fitur enkripsi end-to-end dan juga panggilan telepon yang sama persis seperti pada platforn Android dan juga iOS.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia ini sebelumnya juga sudah hadir di beberapa ponsel jadul, seperti JioPhone pada bulan September 2018 lalu dan Nokia 8110 India pada bulan April 2019 kemarin.

Namun dengan dipastikannya aplikasi WhatsApp di KaiOS, maka 5 perangkat lain yang masih belum kebagian seperti Cat B35, Doro 7060, JioPhone 2, MTN Smart, dan Orange Sanza bisa menggunakannya. Mungkin sebagian besar ponsel jadul ini masih asing di telinga kalian, karena memang hadir di India. Tapi kalau Nokia 8110 sepertinya sudah tidak, karena ponsel ini juga tersedia di Indonesia, atau bisa dikenal dengan Nokia pisang juga.

baca juga: Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.