Muncul Bocoran Spesifikasi Nokia 6.2

0
598
Nokia X71 W
Copyright ©Liputan6

Nokia 6.2 Sama Persis Nokia X71

Oketekno – Beberapa hari yang lalu telah muncul informasi yang menyebutkan kalau Nokia 6.2 ini nantinya akan rilis bersamaan dengan Nokia 7.2. Akan tetapi itu hanyalah sebatas rumor saja, dikarenakan pihak HMD Global juga masih belum memberikan keterangan terkait informasi yang beredar luas tersebut.

Namun kali ini ada bocoran informasi terbaru yang mengungkap terkait sebagian besar spesifikasi dan juga desain dari Nokia 6.2. Untuk wujudnya sendiri kabarnya tidak jauh berbeda dari ponsel yang telah dirilisnya pada bulan April 2019 lalu, Nokia X71.

Simak Nih: Nokia 6.2 dan Nokia 7.2 Siap Dirilis Bulan Depan?

Perlu diketahui bahwa Nokia X71 ini telah menggunakan konsep desain yang begitu kekinian, yakni hadir dengan layar berlubang untuk menyematkan bagian kameranya. Dan di belakangnya terdapat 3 lensa kamera dalam bagian yang menonjol. Hanya saja kemungkinan untuk ukuran 6.2 lebih kecil jika dibandingkan dengan X71.

Nokia 6.2
Copyright ©GizmoChina

Layar yang bakal ditanamkan pada Nokia 6.2 diperkirakan seluas 6 inci dan menggunakan panel AMOLED, resolusinya yakni Full HD+. Pada bagian lubangnya diperkirakan akan ditanamkan lensa kamera selfie sebesar 16MP. Sedangkan untuk 3 kamera belakangnya masing-masing beresolusi 20MP + 8MP + 5MP depth sensor.

Ketahui Yuk: Muncul dengan Nama Daredevil, Inikah Wujud dan Kemampuan Nokia 5.2?

Kemudian di sektor performa Nokia 6.2, kabarnya HMD Global akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 660 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 64GB. Bisa jadi pengguna akan diberikan opsi menambah kapasitasnya dengan menyediakan slot microSD.

Dijalankan dengan sistem operasi Android Pie tanpa lapisan atau biasa dikenal dengan ponsel Android One. Dan untuk baterainya yang akan ditanamkan berkapasitas 3.000 mAh, sehingga ponsel ini juga tidak bisa terlalu lama bertahan, apalagi untuk kebutuhan berat seperti main game misalnya.

Bukan cuman spesifikasi dan tampilan saja, melainkan harga Nokia 6.2 juga sudah mulai diprediksi. Para pakar telah memperkirakan kalau HMD Global akan menawarkan Smartphone terbarunya ini di China dengan harga 1199 Yuan atau sekitar Rp 2.4 jutaan untuk model 4GB, sedangkan untuk varian 6GB diperkirakan akan ditawarkan dengan harga 1499 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan.

baca juga: Nokia Siapkan Ponsel Fitur dengan Android OS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.