Tips-Tips Mengamankan Akun Facebook

0
286
Facebook Watch
Copyright ©Blasting News

3 Tips Amankan Akun Facebook

Oketekno – Setelah kejadian penyalahgunaan data privasi pengguna yang dilakukan oleh sang raksasa sosial media, Facebook tahun kemarin. Kita sebagai pengguna harus lebih berhati-hati lagi dalam membagikan data privasi kita.

Untuk pihak perusahaan memang sudah mencoba yang terbaik untuk melindungi data penggunanya, akan tetapi perlu kalian tahu bahwa masih banyak para peretas berkeliaran untuk memanfaatkan data pengguna demi kepentingan pribadi. Oleh karena itu, sebagai pengguna kalian juga harus lebih waspada terkait masalah ini.

Baca Juga: Bukan Cuman Chatting, Begini Tips Main Game di Facebook Messenger

Agar kalian tidak menjadi korban pembajakan akun, ada beberapa langkah yang bisa kalian coba untuk terapkan. Mau tau seperti apa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah pembajakan akun ini? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut.

Stalker Facebook
Copyright ©Las mejores fotos del mundo

Tips Mencegah Pembajakan Akun FB

  1. Gunakan Sandi yang Sulit Untuk Orang Lain

Hal pertama yang paling penting untuk kalian lakukan adalah menggunakan kata sandi yang tidak mudah ditebak oleh pihak ketiga. Misal seperti menggunakan kode “123456”, atau “qwertyuiop”, atau “654321”, dan semacamnya.

Kalau kalian menggunakan kata sandi seperti itu, peretas bisa dengan cepat membukanya. Beda dengan penggunaan kombinasi kode, angka, dan huruf, itu akan lebih sulit untuk dibajak. Misal seperti menggunakan password seperti “[email protected]/”.

Baca Juga: Tips Membuat Password yang Aman dan Gampang Dihafal

  1. Aktifkan Autentikasi 2 Faktor

Guna menjamin keamanan akun Facebook lebih baik, kalian bisa gunakan verifikasi 2 faktor untuk masuk ke Akun guys. Dengan demikian, setiap kali ada seseorang atau perangkat yang mencoba masuk akun Fb kalian, akan ada notifikasi yang masuk di ponsel kalian pribadi. Kalau kalian tidak memberikan izin, maka perangkat lain juga tidak akan bisa masuk guys.

Baca Juga: Cara Amankan Akun Facebook dengan Kode Generator!

  1. Tentukan Orang Paling Dipercaya

Bukan cuman bermanfaat ketika kalian lupa password guys, melainkan pemilihan orang terpercaya ini juga akan beguna saat kalian tidak lagi aktif menggunakan Facebook alias sudah tidak mampu lagi mengoperasikannya. Sehingga orang terpercaya ini bisa menghapuskannya untuk kalian atau menyetting untuk akun kenangan saja.

Seperti itulah guys beberapa langkah yang harus kalian ikuti untuk menjaga keamanan akun Facebook kalian. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain Tanpa Ketahui Password

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.