Channel YouTube Terancam Terblokir Kominfo Hingga Tanggapan Kimi Hime

0
221
Kimi Hime
Copyright ©Instagram

Klarifikasi Kimi Hime Soal Pemblokiran

Oketekno – Akhir-akhir ini Dunia YouTube Indonesia tengah dihebohkan dengan salah satu youtuber gaming dimana yang turut mempopulerkan game Mobile Legends dan juga PUBG Mobile. Mungkin sudah tidak asing lagi ketika melihat wajah tersebut, ia adalah Kimi Hime.

Kedua game tersebut sering kali menjadi andalannya untuk diunggah di Channel YouTube miliknya. Akan tetapi kali ini ia tengah didera masalah dan berurusan dengan pihak pemerintah, Kominfo. Hal itu dikarenakan, Pemerintah menganggap konten yang ditayangkan oleh Kimi sudah kelewat Vulgar, dan tidak cocok untuk ditonton oleh semua kalangan usia.

Simak Nih: Mudah Banget Ternyata! Begini Cara Menonton Konten Dewasa di YouTube Tanpa Aplikasi Lain

Pihak Kominfo sendiri sudah melakukan panggilan terhadap Kimi melalui DM Instagram ataupun e-mail, namun belum juga dapat respon dari pihak terkait. Ferdinandus Setu selaku Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo telah menyatakan kalau Kimi Hime tidak memperlihatkan sikap kooperatifnya, maka pihaknya dapat memblokir beberapa konten di channel miliknya, yakni yang dianggap bernuansa vulgar.

Kimi Hime YouTuber Gaming
Copyright ©Instagram

“Beberapa konten yang menurut pemantauan kami sudah memenuhi unsur vulgar, bahkan ada yang membuka baju. Beberapa konten, bisa kami take down,” seperti itulah yang dikatakan oleh Ferdinandus sebagaimana dilansir dari media detikINET, Kamis (25 Juli 2019).

Untuk Kominfo sendiri telah memberikan tenggat waktu seminggu buat Kimi Hime untuk menurunkan sendiri konten miliknya yang dianggap berunsur konten dewasa ini, atau paling tidak merespon panggilan Kominfo.

Ketahui Yuk: Deretan Aplikasi Streaming dengan Konten Dewasa Terbanyak dan Populer di Indonesia

Perlu diketahui bahwa masalah anggapan adanya konten dewasa di Channel YouTube Kimi Hime ini berasal dari pengaduan Komisi I DPR-RI, Senin kemarin. Dan Komisi I DPR-RI ini menjelaskan kalau pihaknya juga mendapat laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten-konten Kimi yang tidak cocok untuk semua kalangan usia.

Disisi lain, melalui akun sosial media miliknya, Kimi Hime telah memberikan klarifikasi meski tidak spesifik terkait kontennya. Ia menjelaskan kalau banyak berita rancu dan menjurus ke Hoax sehingga dirinya harus meluruskannya.

“Cuma mau bilang kalau kalian gak usah khawatir guys, Info ada blokir IG dan lain lain itu hoaks koq,” tulis Kimi Hime dalam Instagram Story miliknya. Terkait masalah panggilan Kominfo, masih belum juga di respon atau ditanggapi olehnya terkait anggapan adanya konten dewasa di YouTube Channel miliknya.

baca juga: Cara Aktifkan Mode Terbatas di YouTube Untuk Cegah Konten Dewasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.