Cara Membalas Pesan WhatsApp Otomatis dengan Mudah

0
625
WhatsApp iPad
Copyright ©iPhone Hacks

Trik Balas Pesan WhatsApp Otomatis

Oketekno – Berkomunikasi melalui layanan pesan instant WhatsApp memang terasa lebih mudah jika dibandingkan dengan lainnya. Melalui platform ini kita bisa berkirim pesan melalui jaringan internet, dalam kualitas koneksi yang benar-benar rendah banget, sehingga ketika jaringan low sekalipun tetap bisa tersampaikan.

Selain via text, melalui platform ini pengguna juga dapat mengirimkan pesan suara, file gambar, document, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, pengguna sering kali memanfaatkan layanan WhatsApp sebagai salah satu alat komunikasi utama dalam bisnis yang tengah dijalankannya.

Simak Nih: Cara WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Selamanya dengan Aplikasi Psiphon

Mungkin kalian salah satu orang yang tengah memiliki suatu bisnis dan mengandalkan WhatsApp sebagai saluran komunikasi utama. Dan sering kali ada banyak pesan masuk secara bersamaan sehingga bingung membalas? Jangan khawatir, berikut ini cara otomatis yang bisa kalian terapkan.

Copyright ©TechNave

Trik Balas Pesan Otomatis di WhatsApp

Dalam menerapkan cara ini, kita harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama AutoResponder for WA. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di Google Play Store, dalam ukuran yang tidak terlalu besar kok.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

  • Pertama, kalian masuk ke Google Play Store terlebih dahulu dan pasang aplikasi yang dimaksudkan tadi
  • Setelah proses pemasangan selesai, langkah berikutnya yakni masuk ke aplikasinya dan kalian akan diminta akses ke sejumlah bagian pada Smartphone kalian. Demi kelancaran fungsi, silahkan berikan akses tersebut
  • Kemudian silahkan klik tombol ‘+’ yang berada pada bagian bawah aplikasi
  • Lalu masukkan kalimat seperti apakah yang akan dibalas secara otomatis, dan juga masukkan kata balasan untuk kalimat tersebut. Misal pertanyaan terkait ketersediaan stock, buka toko, dan lain sebagainya.
  • Oh ya, kalian juga dapat mengatur kalimat 1 untuk membalas segala pesan yang masuk ke dalam kontak guys, sehingga mereka tau kalau kita lagi istirahat, tutup atau lainnya ketika melontarkan pesan/pertanyaan
  • Kalau sudah, klik tanda centang, maka aplikasi tersebut bisa langsung melakukan tugasnya untuk membalas pesan WhatsApp secara otomatis

Seperti itulah guys cara membalas pesan secara otomatis di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada akun kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Biar Aman! Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.