Sederet Fitur yang Diduga Bakal Hadir di iPhone 11

0
598
iPhone 11 2019 Leaks
Copyright ©9to5Mac

Beberapa Fitur yang Diprediksi Bakal Hadir di iPhone 11

Oketekno – Di tahun ini Apple dikabarkan kalau akan meluncurkan 3 Smartphone terbarunya lagi. Memang masih belum jelas apakah nama perangkatnya, akan tetapi banyak kalangan menduga kalau perangkat ini akan hadir di pasaran dengan nama iPhone 11 Series.

Beberapa waktu terakhir ini sudah beredar luas terkait spesifikasi dan juga tampilan yang akan diboyong oleh Smartphone iPhone terbaru dari Apple tersebut. Dan belum lama ini ada yang memberitakan terkait beberapa fitur dimana akan hadir di iPhone 11 series.

Simak Nih: iPhone XI Sudah Muncul di Toko Online

Disebutkan kalau iPhone 11 series ini memiliki kode yang berbeda-beda, dimana untuk perangkat yang akan menggantikan iPhone XS menggunakan kode D42 (iPhone 12,3), sedangkan yang menjadi generasi penerus iPhone XS Max memiliki kode D43 (iPhone 12,5). Dan terakhir yang digadang bakal menjadi pengganti iPhone XR memiliki kode N104 (12,1).

New Feature iPhone 11
Copyright ©BGR

Menurut informasi yang dilansir dari detikINET, untuk iPhone D42 dan D43 ini nantinya akan hadir dengan mengusung panel OLED. Kemudian untuk varian yang digadang bakal menjadi varian paling rendah dari ketiga Smartphone iPhone terbarunya mendatang akan menggunakan Liquid Retina. Sedangkan untuk masalah resolusi diperkirakan masih sama dengan pendahulunya.

Kemudian untuk iPhone 11 Series ini kabarnya juga akan tetap menggunakan port Lightning. Dengan demikian, rumor sebelumnya yang menyebutkan kalau Apple akan beralih menggunakan port USB Type-C seakan terpatahkan dengan bocoran terbaru ini.

Selain itu, Apple kabarnya juga akan menghadirkan fitur Taptic Engine terbaru untuk iPhone 11. Kalangan internal telah menyebutnya dengan kode Leap Haptics, dan masih belum jelas apakah fungsi dari fitur tersebut, apakah akan menjadi pengganti fitur 3D Touch, atau mungkin ada inovasi lain yang dikembangkan oleh Apple.

Lalu di sektor kamera bakal menjadi salah satu keunggulan iPhone 11 Series, dari keterangan media Bloomberg disebutkan kalau Apple akan menanamkan lensa Wide Angle pada Smartphone terbarunya ini. Untuk Sensor Wide Angle ini nantinya juga bakal terintegrasi dengan Smart Frame, fitur yang mampu menangkap area yang ada dalam bagian bingkai pada gambar ataupun video. Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan sendiri framing-nya untuk melakukan perspektif otomatis dengan cara melakukan cropping untuk penyesuaiannya.

baca juga: Apple Siapkan iPhone XR dengan Baterai Lebih Besar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.