Samsung Konfirmasi Jadwal Baru Kehadiran Galaxy Fold

0
407
Samsung Galaxy Fold Tekuk
Copyright ©Techradar

Jadwal Rilis Baru Samsung Galaxy Fold

Oketekno – Seperti yang kalian ketahui bahwa Samsung sudah resmi merilis Smartphone Layar Lipat perdananya pada pertengahan bulan Februari 2019 kemarin, dan sang vendor juga sempat membuka pemesanan untuk ponsel terbarunya yang dinamakan Samsung Galaxy Fold ini.

Akan tetapi setelah beberapa reviewer gadget ternama mencoba perangkat ini, Galaxy Fold langsung rusak hanya dalam sehari pemakaian saja. Dan ternyata itu ditimbulkan oleh permasalahan yang sepele, yakni terkait pengelupasan bagian tipis yang melindungi layar. Mereka melepaskannya karena dianggap lapisan itu merupakan plastik biasa seperti pada ponsel baru pada umumnya.

Simak Nih: Beda Tipis, Mending Samsung Galaxy A80 atau Galaxy S10e?

Hingga pada akhirnya sang vendor menarik kembali keseluruhan produk yang sudah dikirimkannya ke beberapa Negara. Setelah cukup lama dari waktu penarikannya ini, kini Samsung telah memberikan konfirmasi terkait kehadiran Smartphone Layar Lipat melalui blog Samsung Newsroom.

Samsung Galaxy Fold News Room
Copyright ©Samsung Global Newsroom

Tidak disebutkan secara pasti terkait jadwal kehadirannya, akan tetapi yang jelas Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Fold ini akan meluncur pada bulan September 2019 mendatang. Selain itu, dalam blog ini juga dijelaskan kalau perangkat tersebut akan tersedia hanya di beberapa Negara saja.

Ketahui Yuk: Muncul di Geekbench, Seperti Inilah Performa Samsung Galaxy Note 10

Untuk wilayah/Negara mana saja yang bakal kebagian Galaxy Fold ini juga tidak disebutkan. Akan tetapi berdasarkan rumor yang dikutip dari SamMobile, beberapa Negara yang dimaksud dalam blog ini diantaranya yakni AS, Inggris, Jerman, Perancis, dan juga India. Dugaan ini berdasarkan pengujian firmware Galaxy Fold di berbagai Negara yang belakangan ini dihentikan, kecuali di Negara tersebut.

Bukan cuman menjelaskan terkait jadwal baru Samsung Galaxy Fold saja, melalui blog ini juga diterangkan terkait perbaikan yang dilakukan terhadap Smartphone Layar Lipat perdananya ini. Disebutkan kalau sebagian besar perbaikan terjadi dalam segi struktur dan material ponsel agar body tahan untuk dilipat berkali-kali.

Kemudian Samsung juga menambahkan lapisan pelindung layar pada Galaxy Fold, guna menambah kenyamanan pengguna dalam melipat ponsel, serta mencegah terjadinya keretakan pada layarnya. Lalu untuk bagian hinge atau engsel juga mendapatkan penguatan. Dan setelah semuanya diperbaiki, Samsung Galaxy Fold juga sudah diuji kembali dan hasilnya memang ponsel sudah siap untuk dipasarkan kembali.

baca juga: Samsung Galaxy M30 Rilis di Indonesia, Bonus Kuota 60GB Untuk Setiap Pembeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.