Akankah Galaxy Note 10 Hilangkan Ciri Khas-nya Ini Setelah Bertahun-Tahun?

0
603
Samsung Galaxy Note 10 Render
Copyright ©GSMArena

Samsung Galaxy Note 10 Tanpa Tombol Bixby?

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini dikabarkan kalau Samsung akan melakukan perubahan yang cukup besar terhadap Galaxy Note 10 Series. Selain peningkatan dari segi performa, untuk tampilannya sendiri juga akan mengalami perubahan cukup signifikan, sehingga terlihat lebih sederhana namun tetap bernuansa canggih.

Tidak hanya informasi terkait kehadiran lubang di layar untuk penyematan kamera selfie saja, belum lama ini dikabarkan kalau Samsung Galaxy Note 10 tidak akan dilengkapi dengan tombol Bixby lagi untuk memanggil asisten virtual khas milik sang vendor sendiri.

Simak Nih: Samsung Konfirmasi Jadwal Baru Kehadiran Galaxy Fold

Perlu diketahui bahwa tombol ini memang khas pada deretan Smartphone Premium Samsung, dan tombol tersebut juga mulai diperkenalkan pada Galaxy S8 yang rilis tahun 2017 silam. Kemudian di teruskan ke beberapa perangkat Premium dari Samsung.

Samsung Galaxy Note 10 Render Leaks
Copyright ©Android Authority

Biasanya untuk tombol Bixby ini akan ditanamkan pada bagian sisi kiri ponsel, dan berdampingan dengan tombol volume naik dan turun. Akan tetapi sering kali pengguna salah pencet tombol tersebut dikarenakan memang Smartphone pada umumnya meletakkan tombol power di sebelah volume. Sehingga ketika pengguna hendak mematikan atau memulai ulang perangkat, malah Bixby yang nongol.

Ketahui Yuk: Beredar, Seperti Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Series?

Di awal kehadirannya memang tombol tersebut hanya untuk memanggil Bixby saja, dan memang sempat terjadi kontroversi karena ketidak nyamanan pengguna terhadap tombol tersebut. Namun pada Samsung Galaxy S10 kemarin fungsinya sudah lebih universal dimana tombol ini juga bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi lain.

Menurut informasi yang dilansir dari PhoneArena, bisa dibilang Samsung Galaxy Note 10 kedepannya tidak lagi menggunakan tombol Bixby demi memberikan kenyamanan lebih baik. Namun bukan berarti asisten virtualnya juga ikut hilang, melainkan masih bisa dipanggil menggunakan perintah suara layaknya Google Assistant.

Direncanakan Samsung Galaxy Note 10 series ini akan rilis di Amerika Serikat pada tanggal 7 Agustus 2019 mendatang. Dan beredar kabar kalau sang vendor juga akan menawarkan versi 5G untuk Smartphone Premium terbarunya ini. So, tunggu saja kabar pastinya beberapa pekan mendatang.

baca juga: Samsung Galaxy M30 Rilis di Indonesia, Bonus Kuota 60GB Untuk Setiap Pembeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.