Membandingkan Realme X dan Realme 3 Pro, Mending Beli Mana?

0
994
Realme X Ind
Copyright ©Techdaily

Realme X Vs Realme 3 Pro Indonesia

Oketekno – Kemarin lusa merupakan hari yang penting bagi pasar Smartphone Indonesia. Sebab pada hari itu memang ada beberapa ponsel yang hadir sekaligus di Tanah Air, dimana salah satu yang cukup menyita perhatian publik adalah Realme X.

Smartphone ini pada dasarnya cukup mengganjal, dikarenakan memang Realme X ini secara tidak langsung akan terjadi sedikit bentrok dengan Realme 3 Pro. Pasalnya untuk harga kedua ponsel tersebut nyaris sama. Bagi kalian agar tidak bingung dalam memilih, dan kecewa salah perangkat, perlu disimak beberapa perbandingannya berikut.

Simak Nih: Dirilis, Berikut Harga Realme X dan Edisi Spesialnya di Indonesia

Di sektor performa, keduanya sama-sama dipacu oleh chip Snapdragon 710 Octa core. Akan tetapi untuk perbekalan varian memori internalnya yang berbeda, dimana untuk X sampai 8GB, sedangkan 3 Pro cuman 6GB saja yang paling tinggi.

Realme 3 Pro depan belakang
Copyright ©Selular

Masalah desain Realme X jelas lebih unggul dibanding Realme 3 Pro, karena sudah menggunakan bahan polikarbonat dengan finishing warna gradasi yang berkilauan. Sama-sama terdapat dual kamera di bagian punggungnya, cuman untuk kombinasinya yang berbeda dimana 48MP + 5MP untuk Realme X dan 16MP + 5MP untuk Realme 3 Pro.

Ketahui Yuk: Mending Pilih Mana, Samsung Galaxy M30 atau Galaxy M20?

Walaupun begitu, akan tetapi resolusi kamera selfie Realme 3 Pro lebih besar yakni mencapai 25MP, hanya saja tidak menggunakan konsep kamera pop-up layaknya Realme X, dimana pada bagiannya itu cuman terdapat sensor berkekuatan 16MP saja.

Dalam masalah panel layar, Realme X menggunakan panel AMOLED seluas 6.53 inci, sedangkan Realme 3 Pro cuman menggunakan panel IPS LCD dan luas 6.3 inci saja. Dan untuk perbedaan lainnya terletak pada bagian slot microSD yang dihilangkan di “X series”, dan Realme 3 Pro yang masih menggunakan sensor pemindai sidik jari di bagian punggung ponsel.

Baterai yang ditanamkan 4.045 mAh untuk Realme 3 Pro dan 3.765 mAh untuk Realme X. Keduanya sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W. Kemudian untuk masalah harga untuk 3 Pro 6GB/128GB senilai Rp 3.699.000,-. Sedangkan untuk X versi 4GB/128GB dijual Rp 3.799.000,-. Bagaimana, mau pilih yang mana nih?

baca juga: Beberapa Hal yang Membuat Realme 3 Lebih Unggul Dibanding Redmi 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.