Trik Menghapus Pesan yang Sudah Lama Terkirim Tapi Belum Terbaca

0
672
WhatsApp Girl
Copyright ©Mardin Arena Gazetesi

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Lewat Batas

Oketekno – Untuk berkirim pesan melalui media WhatsApp memang sangat mudah sekali guys, tidak berasa ternyata kalian sudah melakukan chatting dengan seseorang ribuan kali hanya dalam waktu beberapa jam saja. Ini dikarenakan memang tidak ada batasan serta pemakaian kuota yang irit untuk mengirimkan setiap pesan text.

Akan tetapi ada kalanya dimana kita terlanjur mengirimkan pesan yang seharusnya tidak diketahui oleh si penerima tersebut. Memang sih kalau dalam durasi sebentar itu tidak menjadi masalah, sebab ada fitur delete for everyone yang dihadirkan di WhatsApp.

Simak Nih: Cara Membalas Pesan WhatsApp Otomatis dengan Mudah

Namun kalian harus tau bahwa fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirimkan cuman dalam waktu 7 menit saja. Kalau sudah terlewat dari itu, maka kalian harus menggunakan cara khusus untuk menghapusnya. Mau tau? Yuk, langsung saja simak panduan lengkapnya berikut ini.

Menghapus Pesan WhatsApp
Copyright ©Brilio

Trik Hapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Terkirim

Untuk melakukan cara berikut, kalian tidak perlu bantuan aplikasi pihak ketiga kok guys, cukup dengan menggunakan beberapa langkah berikut kalian sudah paham dan bisa melakukannya dengan baik.

Ketahui Yuk: Cara Merekam Pesan Suara di WhatsApp Tanpa Menahan Layar

  • Pertama kalian buka Aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian masuk ke percakapan yang hendak dihapus pesannya
  • Lihat dan hafalkan waktunya dari pesan yang hendak dihapus dan belum terbaca tersebut, lalu pastikan aplikasi whatsapp sudah ditutup (bukan cuman pindah layar)
  • Kemudian matikan semua koneksi internet yang tersambung, data seluler ataupun jaringan WiFi
  • Setelah dipastikan mati, masuk ke aplikasi setting dan atur waktu paling tidak 1 – 6 menit dari pesan yang ingin kalian hapus tadi. Misalnya begini, ketika pesan yang mau dihapus itu dikirim 26 Juli 2019 pukul 06.35, untuk waktu sekarang tanggal 27 Juli 2019 pukul 10.17 silahkan diubah menjadi 26 Juli 2019 pukul 06.37
  • Jika sudah dilakukan perubahan, lanjutnya kalian masuk ke aplikasi whatsapp dan hapus pesan yang diinginkan tadi
  • Setelah selesai, tutup semua aplikasinya dan nyalakan kembali koneksi internet kalian

Seperti itulah guys cara menghapus pesan WhatsApp lama dan belum terbaca di kontak pengirim ataupun penerima. Oh ya, perlu diingat bahwa teknik ini tidak berlaku untuk pengubahan tanggal terlalu lama, misal beberapa pekan lalu gitu sudah tidak bisa. Selamat mencoba.

baca juga: Trik Mengetahui Last Seen WhatsApp Teman yang Disembunyikan, 100% Berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.