Terhubung ke WhatsApp Web Tak Lagi Perlu Pindai Kode QR?

0
425
WhatsApp Bitcoin
Copyright ©bitcoinexchangeguide

WhatsApp Akan Dibuat Lebih Fleksibel?

Oketekno – Sebagai penyedia layanan komunikasi dari orang banyak, tentu saja pihak WhatsApp akan menjaga keamanan data privasi dari setiap penggunanya agar kepercayaan mereka tetap terjadi untuk layanannya. Terlebih lagi untuk induk perusahaannya, Facebook sudah mendapatkan permasalahan, tentu pengembang akan lebih berhati-hati dalam menerapkan inovasi barunya.

Baru-baru ini diberitakan kalau platform WhatsApp akan lebih memudahkan lagi bagi penggunanya yang ingin menggunakan layanan W.A di berbagai tempat dan perangkat. Sehingga nantinya untuk satu nomor tidak hanya bisa diaktifkan di 1 perangkat saja, melainkan bisa di berbagai tempat seperti Laptop, Komputer ataupun Tablet secara bersamaan.

Simak Nih: Cara Membalas Pesan WhatsApp Otomatis dengan Mudah

Kemudian rumor tersebut menyatakan kalau nantinya WhatsApp Web juga tidak akan berlaku lagi nantinya, dikarenakan pengguna bisa mengaktifkan nomornya langsung di perangkat yang diinginkan. Kurang lebih sistem log-in tidak jauh berbeda dengan platform Facebook.

Copyright ©Firstpost

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini memang pengguna bisa mengaktifkan nomor yang sama untuk 2 perangkat sekaligus. Ini memanfaatkan layanan WhatsApp Web dimana mengharuskan penggunanya untuk melakukan pemindaian kode QR untuk terhubung. Dan itu cuman terbatas 1 perangkat saja, kalaupun ada perangkat lain yang terhubung, maka perangkat satunya lagi akan otomatis diputuskan koneksinya.

Ketahui Yuk: Fitur Pesan Suara WhatsApp di Update, Bisa Diputar di Notifikasi

Untuk langkah seperti ini bertujuan untuk melindungi privasi penggunanya lebih baik lagi, dikarenakan memang akses ke perangkat sangat dibatasi, sehingga pengguna dapat mengendalikannya dengan mudah hanya melalui perangkat Smartphone miliknya saja.

Ketika ada pengguna lain yang berusaha masuk ke akun WhatsApp kalian, maka secara otomatis akan diketahui melalui kode konfirmasi yang diminta. Kemudian kalau W.A Web yang dipakai maka akan muncul notifikasi kalau WA Web tengah aktif di perangkat tertentu, dan pengguna bisa langsung memeriksanya.

Namun untuk langkah sistem yang lebih fleksibel terhadap log-in WhatsApp ini masih sekedar rumor saja, sehingga masih belum jelas kehadirannya. Bisa jadi ini cuman rumor belaka yang tak pernah diterapkan mengingat resiko yang terlalu tinggi untuk skema seperti itu.

baca juga: Trik Mengetahui Last Seen WhatsApp Teman yang Disembunyikan, 100% Berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.