Terungkap! Nokia 8.2 Punya Kamera Pop-Up 32MP

0
682
Nokia 8.2 Pop-up
Copyright ©Mashable India

Nokia 8.2 Juga Didukung Jaringan 5G?

Oketekno – Ada beberapa perangkat Smartphone Nokia Android yang tengah dipersiapkan oleh HMD Global. Selain Nokia 6.2 dan Nokia 7.2 yang sering kali kita dengar bocorannya terkait spesifikasi ataupun penampilan dari perangkat tersebut, sekarang giliran Nokia 8.2 yang mulai terungkap ke publik.

Seperti biasa, dimana meski waktu perilisan Smartphone baru akan dilakukan beberapa bulan lagi, akan tetapi informasi terkait spesifikasinya sudah mulai bocor ke Jagat Maya, melalui berbagai macam jalur. Tidak banyak informasi yang terungkap, biasanya cuman chip yang akan dipakai, kameranya, dan beberapa komponen lainnya.

Simak Nih: Muncul Bocoran Spesifikasi Nokia 6.2

Dan untuk bocoran spesifikasi yang terungkap untuk Nokia 8.2 ini cukup banyak. Berdasarkan bocoran yang berasal dari leakster ternama melalui unggahan di Twitternya, dikatakan kalau Smartphone ini akan menggunakan konsep kamera pop-up dengan sensor Samsung GD1 yang bisa menghasilkan jepretan dalam resolusi 32MP.

Nokia 8.2 Leaks
Copyright ©YouTube

Untuk hasil 32MP ini bukan yang sebenarnya, melainkan rekaan dari teknologi Tetracell (Quad-bayer) Pixel-binning dari sensor dengan resolusi sebenarnya 8MP. Ini merupakan teknologi yang sama digunakan untuk kamera belakang Redmi Note 7, dimana mampu hasilkan jepretan dalam resolusi 48MP menggunakan sensor beresolusi 12MP saja.

Ketahui Yuk: Nokia 6.2 dan Nokia 7.2 Siap Dirilis Bulan Depan?

Kemudian soal bocoran spesifikasinya yang lain, dikatakan kalau Nokia 8.2 ini akan menggunakan memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 256GB. Selain itu, ada dugaan juga kalau ponsel ini nanti juga sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi jaringan 5G, sehingga untuk chip yang digunakan adalah Snapdragon 855 kelas premium.

Dugaan terkait perbekalan teknologi 5G ini mengarah ke informasi sebelumnya dimana mengatakan kalau HMD Global tengah mempersiapkan 2 Smartphone 5G dimana untuk 1 perangkat akan hadir di segmen premium dan satunya lagi berada di segmen kelas menengah, dan Nokia 8.2 menjadi kandidat terkuat untuk itu.

Sementara ini Qualcomm cuman punya Snapdragon 855 dan Snapdragon 855+ untuk chip berdukungan teknologi 5G, namun bisa saja kedepan akan dihadirkan chip khusus untuk kelas menengah yang sudah dilengkapi dengan modem 5G sehingga harga jualnya bisa lebih murah, termasuk untuk Nokia 8.2 ini pastinya.

baca juga: HMD Global Rilis HP Jadul Nokia Berteknologi Kekinian, Harga Ratusan Ribu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.