Ini Dia Fitur Canggih yang Bakal Hadir di Google Pixel 4

0
297
Google Pixel 4 Video Leaks
Copyright ©Google

Google Pixel 4 Punya Fitur Pemindai Wajah yang Ditingkatkan

Oketekno – Melihat tahun kemarin, bisa jadi Google Pixel 4 ini nantinya akan resmi diluncurkan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Berbeda dengan vendor lainnya, Google justru malah sering memberikan bocoran terkait fitur baru yang akan ditanamkan pada Smartphone generasi selanjutnya.

Sebelumnya, raksasa internet ini telah menampilkan wujud dari Smartphone Premium terbarunya itu. Dan kini Google kembali menunjukkan terkait fitur canggih yang bakal ditanamkan pada ponsel Android One miliknya itu.

Simak Nih: Meski Banyak yang Menggunakan, Google Tak Segan Batasi Aplikasi Android Ini

Akurat seperti yang telah diberitakan sebelumnya, yakni Google Pixel 4 memang akan menggunakan teknologi pemindai wajah alias Face Unlock menggunakan sensor inframerah. Memang sih sudah ada beberapa ponsel yang telah dilengkapi dengan teknologi ini, cuman Google telah melakukan upgrade terhadap teknologi tersebut.

Pixel 4 Face Unlock
Copyright ©Google

Sensor pemindai wajah yang akan ditanamkan pada Google Pixel 4 ini nantinya bakal dilengkapi dengan chip radar dari Project Soli, dimana secara proaktif akan menghidupkan sensor face unlock untuk membuka perangkat. “Jadi ketika sensor face unloack dan alogaritma mengenali pengguna, ponsel akan langsung terbuka ketika diangkat, semua dalam satu gerakan,” seperti itulah yang dijelaskan oleh Google.

Ketahui Yuk: Begini Tanggapan Google Soal Kembalinya Huawei Pakai Android

Untuk Project Soli ini merupakan teknologi pengendali gerakan yang sudah dikembangkan oleh tim Google Advanced Technology and Projects (ATAP) sejak tahun 2015 silam. Bukan cuman untuk memindai wajah saja, melainkan teknologi ini juga bisa digunakan untuk semua orientasi. Selain itu, fitur ini juga dapat dipakai untuk metode pembayaran dan juga autentikasi aplikasi.

Pixel 4 Technologies
Copyright ©Google

Selain itu, Google Pixel 4 juga akan dilengkapi dengan radar khusus pada bagian bezel atasnya untuk menyematkan teknologi pengendalian berbasis gerakan. Radar ini akan melakukan pemindaian terhadap gerakan sekecil apapun, sehingga pengguna bisa melakukan beberapa hal cukup dengan sapuan tangan saja.

Masalah keamanan, tidak perlu khawatir sebab Google sudah memikirkannya dan menghadirkan chip keamanan Titan M pada Google Pixel 4 untuk perlindungan privasi pengguna. Data wajah yang digunakan untuk melakukan pemindaian ini akan tersimpan di dalam ponsel sehingga pengguna tidak perlu khawatir adanya penyalahgunaan dari pihak ketiga.

baca juga: Tak Disangka, HP Android Ini Mampu Angkat Bisnis Smartphone Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.