Benarkah Pocophone Sudah Tamat?

0
450
Pocophone F1 Black
Copyright ©ZDNet

Pocophone F1 Sudah Berada Diujung Tanduk

Oketekno – Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan produk POCO, karena memang di awal kehadirannya telah mendapatkan perhatian dari masyarakat dalam jumlah yang luar biasa. Anak perusahaan Xiaomi ini mampu menyita perhatian mereka hanya dengan Pocophone F1 saja.

Bagaimana tidak tertarik, pada saat perilisannya tahun kemarin Smartphone ini telah dipacu oleh chip Snapdragon 845 yang merupakan standar kelas Premium pada saat itu. Meski demikian, harga yang ditawarkan oleh POCO sangat murah banget, bahkan bisa di bawah Rp 5 juta di beberapa Negara, termasuk Indonesia salah satunya.

Simak Nih: Nasib Generasi Penerus Pocophone F1 Penuh Ketidakpastian

Akan tetapi sayang, bisa dibilang tingkat ketenaran produk POCO hanya bersifat sementara, karena setelahnya atau sampai kini nama Pocophone F1 semakin tenggelam. Apalagi ketika Redmi K20 Pro resmi diluncurkan kemarin dengan perbekalan spesifikasi lebih tinggi dan body lebih menarik, namun harga yang tidak jauh berbeda, jelas makin tenggelam produk tersebut.

Pocophone f1 Gaming PUBG
Copyright ©Riaume

Berkaitan dengan hal tersebut, Navkendar Singh yang merupakan Research Director IDC India telah menyatakan kalau Smartphone murah Pocophone sudah tamat, atau dengan kata lain nama tersebut bakal dimatikan oleh Xiaomi.

Ketahui Yuk: Bos Pocophone Pastikan Gulir Update Android Q, Poco F1 Termasuk?

“Poco diluncurkan untuk memberikan spesifikasi kelas atas dengan harga kelas menengah melalui pengurangan di beberapa sisi dan desainnya (yang seadanya). Tapi sekarang, dengan pemasangan harga yang agresif pada seri K oleh Redmi dengan spesifikasi flagship, nasib Poco untuk tetap eksis sebagai sebuah merek menjadi di ujung tanduk,” seperti itulah yang dikatakan oleh Navkendar yang dikutip dari The Economic Times.

Hal lain yang menjadi dugaan kalau POCO bakal vakum dari bisnis Smartphone yakni terkait kemunduran Head of Product, Jai Mani. Meski demikian, perwakilan dari Xiaomi menegaskan kalau kemunduran salah satu petingginya itu tidak akan menghentikan pengembangan serta produksi Smartphone di anak perusahaannya itu.

Lantas seperti apakah generasi penerus dari Pocophone F1 ini nantinya, apakah bisa diluncurkan pada bulan Agustus 2019 mendatang atau setidaknya di tahun ini? Atau malah ada strategi lain yang tengah direncanakan oleh POCO? Kita tunggu saja kabar lanjutannya.

baca juga: Mode Gelap Dipastikan Hadir di Pocophone F1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.