Facebook Tidak Bisa Pastikan Tentang Kehadiran Libra

0
226
Facebook Ranking Comment
Copyright ©Marketing Land

Facebook Pasrah Terhadap Pemerintah AS

Oketekno – Kemarin lalu memang Mark Zuckerberg telah mengungkap tentang kehadiran mata uang digitalnya bernama Libra. Namun ternyata tidak lama setelah pernyataannya itu banyak sekali kritikan yang ditujukan untuk perusahaan Facebook, terutama soal penyerahan keamanan data keuangan milik para pengguna nanti.

Bahkan untuk saat ini pihak Facebook juga tengah melakukan negosiasi dengan badan regulator pemerintah Amerika Serikat terkait kehadiran Libra. Ini dikarenakan cryptocurrency tersebut bisa berpengaruh terhadap mata uang global, termasuk dolar AS juga.

Simak Nih: Instant Game Facebook Akan Dipindahkan dari Messenger

Dan belum lama ini ada pernyataan unik terbaru dari Facebook, dimana perusahaan tersebut tak lagi bisa memastikan tentang kehadiran Libra ini. Bahkan raksasa jejaring sosial tersebut juga menghimbau kepada para investor kalau mata uang digitalnya ini bisa jadi batal untuk diluncurkan pada tahun 2020 mendatang, bahkan bisa juga tidak dirilis sama sekali.

Facebook Libra tech
Copyright ©PYMNTS

Bukan cuman masalah keamanan data dari perusahaan saja, melainkan mata uang digital yang tengah dikembangkan oleh Facebook ini besar potensinya akan digunakan sebagai tindak kriminal. Berbagai yurisdiksi juga mengkritik hal sama, dan memperkirakan kalau pengawasan yang sudah ada akan terus berlanjut.

“Sebagai tambahan, penerimaan pasar terhadap mata uang seperti ini sangat lekat dengan ketidak pastian. Maka dari itu, tidak ada jaminan bagi Libra atau produk dan layanan asosiasi kami akan tersedia tepat waktu, atau bisa tidak tersedia sama sekali. Kami sebelumnya tidak memiliki pengalaman yang berarti dengan mata uang digital atau teknologi blockchain, yang mungkin akan berdampak pada kemampuan kami untuk mengembangkan ini (Libra) hingga sukses dan memasarkan produk serta layanannya,” pernyataan dari Facebook sebagaimana dikutip dari CNBC International.

Kemudian melalui Juru Bicara Facebook, mengatakan kalau pembangunan Libra ini tidak bisa dilakukan oleh pihaknya sendiri. Oleh karena itulah raksasa sosial media ini telah membentuk Libra Association untuk menjadikan mata uang digital ini lebih baik dan terkendali. Selain itu, disebutkan juga kalau pihaknya akan bekerjasama dengan regulator, pembuat kebijakan serta para ahli dalam proses pembentukannya ini.

baca juga: Facebook Segera Mulai Rencana Fitur Pembayaran di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.